Harga Datsun GO+ dan GO Airbag Terbaru 2015 Di India

Generasi Terbaru Datsun GO dan GO+ Airbag 2015

OTOSEMI.com- Generasi Terbaru Datsun GO+ dan GO 2015 Dilengkapi Airbag. Setelah sempat menjadi salah satu soroton publik tepat pada akhir tahun lalu yaitu 2014, dimana model mobil MPV dari Datsun telah gagal dalam uji coba tabrakan yang di lakukan oleh Global New Car Assement Program (GNCAP). Namun kini pabrikan yang berada di bawah naungan Nissan tersebut, mulai mengembangkan buah karya terbarunya yang semakin di persenjatai oleh keamanan yang lebih termasuk juga ditambah fitur Airbag. Fitur keselamatan yang telah di sematkan untuk generasi terbaru dari Datsun GO+ dan GO, hanya di hadirkan pada model varian tertinggi dari keduanya yang mana masih masuk pasar India yaitu GO T dan GO+ T.

Sementara itu mengenai banderol harga untuk Datsun GO T dan GO+ T pada varian tertinggi yang telah di lengkapi fitur Airbag 2015, ternyata mengalami perubahan harga sedikit naik berkisar Rp 3,1 jutaan dari versi non-Airbag, sehingga tafsiran harga untuk Mobil Datsun tipe GO T senilai Rp 87 juta atau INR 4,19 lakh dan Rp 99 jutaan atau INR 4,81 lakh di labelkan pada tipe GO+ T.

Sedangkan untuk masalah fitur maupun desain bodi mobil Datsun GO tipe Airbag dengan varian standartnya, tidaklah mengalami perubahan jadi bisa diperkirakan sama saja, hanya penambahan fitur keselamatan berupa Airbag yang membedakan antara keduanya. Tampang Datsun tipe Airbag pun juga masih sama bernuansa elegan serta berpendukung fitur power window, cover roda, speaker depan dengan AUX-in port, kunci sentral, USB charged, AC dan pemanas.

Kabar tersebut sesuai dengan apa yang telah di lansir oleh indiautoblog yang mengungkapkan bahwa generasi baru Datsun baik itu GO maupun GO+ tipe Airbag, masih tetap sama menggendong mesin berkapasitas 1,2 liter tiga silinder segaris yang bisa memuntahkan tenaga maksimum hingga 68 PS.

Tenaga yang lumayan besar itupun di salurkan melalui transmisi manual lima percepatan. Selain itu dengan kedatangan model baru berfitur Airbag ini di perkirakan bakalan meraih sukses di beberapa negara bagian, serta bisa mendapatkan tempat terindah di hati para konsumen global.

Namun model generasi baru mobil Datsun 2015 untuk saat ini masih belum di hadirkan ke wilayah Indonesia, sehingga varian mobil Datsun GO dan GO+ Indonesia belum memiliki fitur Airbag serta ABS. Berbeda dengan di pasaran mobil India yang sudah dilengkapi kedua fitur canggih tersebut.

Mobil Datsun GO dan GO+ Airbag 2015, Harga Naik

Justru dengan tidak adanya fitur Airbag dan ABS, menjadikan mobil Datsun berharga murah sekali bahkan jauh lebih murah di bandingkan mobil jenis LCGC. Meski kedua fitur itu merupakan standart keselamatan yang cukup penting dan pastinya wajib ada di dalam mobil baik itu di bagian penumpang maupun pengemudi.

Saran untuk Datsun Indonesia alangkah baiknya jika kedua mobil Datsun GO dan GO+ di lengkapi fitur Airbag demi menjaga keselamatan pengendara dan penumpangnya. Walau sejak debut pertama kedua mobil buatan Datsun-Nissan dengan mobil kebanggaannya yaitu Datsun GO mampu meraih kesan positif dari konsumen sebagai mobil MPV pertama yang masuk keluarga LCGC.

Dan di harapkan Datsun Indonesia dalam beberapa waktu ke depan mampu memboyong generasi baru Datsun berfitur Airbag, bahkan jika benar-benar di hadirkan bukan tidak mungkin akan mendapat respon lebih positif lagi meski, nanti harga datsun terbaru 2015 mengalami kenaikan. Maka dengan begitu juga akan mendongkrak jumlah penjualan yang meningkat untuk mobil Datsun 2015 asal negeri Sakura tersebut.

Sementara itu penjualan Datsun GO+ tepat di tahun 2015 masih mengalami penurunan yang signifikan, bayangkan saja porsentase penjualan mobil dengan tahun 2014 tepat pada bulan Mei turun hingga 50%, yang mana Mei tahun 2015 ini hanya terjual sampai 1.962 unit.

Selain itu menurut data yang di himpun oleh GAIKINDO pada bulan Mei 2015, merupakan hasil penjualan yang paling buruk daripada lima bulan terakhir tahun ini dan itupun berlaku pada semua pabrikan mobil di Indonesia. Serta secara total penjualan mobil hingga bulan Mei 2015 bisa terjual sebanyak 79.236 unit, angka tersebut turun 3% di banding tahun lalu pada lima bulan pertama yang bisa laku terjual 81.600 unit. Baca juga Daftar Merek Mobil Terlaris Bulan Mei 2015 dan Cara Aman Mengemudi Mobil Saat Puasa.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*