Harga Bajaj Pulsar Mulai Rp 15 juta, Yuk Beli !

Pemasaran Motor Bajaj Pulsar
Source Img : Otonity.com

OTOSEMI.com- Bajaj Pulsar oleh Kawasaki Kini diobral dengan Diskon menarik. Perlu diketahui kerjasama antara pihak PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) dengan Bajaj memang diakui sudah terjalin cukup lama sekali. Bahkan sudah sampai menghasilkan sosok motor Bajaj Pulsar yang kini dipasarkan di Indonesia.

Baca berita motor lainnya disini.

Menurut ungkapan Michael Candra Tanadhi selaku Deputy Head Sales & Promotion PT Kawasaki Motor Indonesia, “Pemasaran produk motor Bajaj Pulsar di Indonesia sendiri memang tidak begitu sukses, oleh sebab itu mereka meminta pihak Kawasaki untuk segera memasarkannya, sebab di negara Filiphina saja pangsa pemasaran motor Bajaj Pulsar terlihat cukup bagus, kenapa tidak mereka coba di pangsa motor Indonesia”, ungkap Candra.

PT Kawasaki Motor Indonesia sendiri sudah sejak tahun 2013 mulai memasarkan produk motor Bajaj Pulsar, namun respon pasar terhadap motor itu begitu kurang sekali, berbeda dengan motor merek lain seperti Yamaha dan Honda yang laris manis di pasaran motor Indonesia. Hal ini terbukti dengan masih adanya stok motor di tahun 2014 silam hingga saat ini. Untuk itu, pihak Kawasaki mengupayakan agar produk motor Bajaj Pulsar bisa habis stocknya yaitu dengan cara memberikan diskon secara besar-besaran.

“Produk motor Pulsar kami kini tinggal habisin stok saja. Harga Bajaj Pulsar diobral Rp 15 juta sudah on the road, dipastikan turun Rp 8,9 juta dari harga awal dan masih berlaku hingga sekarang,” ujar Candra.

Michael Candra Tanadhi juga menjelaskan apabila promo penjualan motor buatan India itu berhasil dengan cara obral diskon untuk semata-mata menggoda konsumen agar membelinya. Maka stok motor Pulsar yang kini masih berjumlah ribuan unit, diperkirakan akan habis pada bulan Juli 2016 mendatang. Perihal program khusus untuk metode penjualan motor agar laris manis ini bisa berjalan lancar, maka mengenai impor lagi motor buatan India tersebut, Ia tidak akan melakukannya.

Meskipun Michael Candra Tanadhi ini memastikan penjualan Bajaj Pulsar akan dihentikan bila stok sudah habis, namun soal suku cadang dan layanan purna jualnya untuk motor Pulsar tidak perlu dikhawatirkan lagi. Pasalnya pihak Kawasaki akan terus memberikan layanan suku cadang dan layanan purna jualnya hingga batas akhir 10 tahun mendatang.

“Layanan Aftersales masih akan ada sebab menyandang nama baik Kawasaki, namun kami hanya bisa menerima hingga 10 tahun mendatang, tapi mengenai penjualan akan stop,” jelas Candra.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*