Hadirnya KTM 1290 Super Duke GT Jadi Ancaman BMW dan Ducati

ini dia penantang ducati dan bmw sosok ktm 1290 super duke gt

OTOSEMI.com- Motor Baru KTM 1290 Super Duke GT Siap Tantang Ducati dan BMW. Setelah kedapatan tertangkap kamera beberapa waktu silam ketika tengah melakukan uji kendaraan di jalanan, akhirnya pihak KTM membeberkan secara jelas tentang sosok dari varian 1290 Super Duke GT. Kabarnya pabrikan sepeda motor asal Austria ini hendak meluncurkan motor barunya tersebut ke pameran otomotif EICMA 2015 yang berlokasi di Milan, Italia.

Menurut rumor yang telah beredar luas di dunia maya, motor KTM 1290 Super Duke KTM ini diklaim bakal menjadi salah satu senjata paling ampuh yang akan di andalkan oleh KTM, untuk bersaing secara sengit di kelas sport adventure bikes atau yang dikenal sebagai motor petualangan. Dimana sebelumnya konsumen hanya disuguhkan oleh dua model motor petualang saja bernama Ducati Multistrada dan BMW S1000XR. Namun kehadiran sosok motor sport adventure dari KTM akan memberikan nuansa wajah baru yang turut ramaikan persaingan di pasaran motor petualang sebagai pemikat hati para calon konsumen.

Diketahui motor adventure KTM 1290 Super Duke GT ini menggendong mesin model V-Twin yang berkapasitas 1.301 cc serta mengaplikasikan teknologi paling baru yaitu EFI. Keunggulan teknologi EFI tak lain ialah lebih efisien dalam penggunaan bahan bakar. Sedangkan untuk mesin KTM model 1290 Duke ini mampu menghasilkan tenaga mencapai 173 Hp @9.500 rpm serta torsi maksimum hanya 106 lb-ft @6.750 rpm.

Meski terlahir sebagai sosok sepeda motor pemenuhan kebutuhan petualangan, namun basic motor KTM ini menganut dari supermoto sebagai model yang diterapkannya. Hal ini bisa dilihat dari model rem berjenis ABS yang berguna untuk menahan laju kendaraan dari KTM 1290 Super Duke GT. Menariknya selain sangat di andalkan untuk medan off-road, ternyata motor KTM 1290 Super Duke GT ini bisa untuk medan on-road namun perlu penyetelan terlebih dahulu dengan cara menekan tombol “Street”, dan apabila pengendara ingin mengembalikannya ke jenis medan off-road maka cukup menekan tombol “Track”. Sehingga kecanggihan motor adventure besutan KTM ini sangat membantu pengendara sekali untuk menyesuaikan laju kendaraan di jenis medan yang berbeda.

Perlu diketahui bahwa sepeda motor adventure ini sebenarnya kerap sekali disebut dengan Streetfighter, mengingat model bodi tidak menerapkan fairing yang terletak dibagian depan hingga belakang bodi.

Sementara itu untuk harga KTM 1290 Super Duke GT ini masih belum diumumkan secara mendetail oleh pihak pabrikan motor merek KTM, padahal motor adventure ini sudah diluncurkan secara resmi. Namun kemungkinan motor sport adventure KTM 1290 Super Duke GT ini akan dilepas dengan harga yang kompetitif, alasannya karena sebagai pendatang baru untuk menjadi pesaing tangguh para kompetitor sekelasnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*