General Motors Indonesia Kini Tutup Pabrik Produksi

pabrikan General Motor

GM Tutup Pabrik di Indonesia– Perencanaan yang tertarget kini menjadi tujuan utama bahkan impian di masa depan memang tak semudah membalikkan kedua tangan, pasti ada saja masalah yang menimpa atau ada yang membuat hal ini menjadi tidak terencana dengan baik lagi. Sehingga membuat pabrikan tersebut menutup proses produksi dan tentunya karyawan pun akan di PHK secara masal. Pabrikan yang di maksud tersebut yaitu General Motors Indonesia yang merakit mobil merk Chevrolet berlokasi di Jawa Barat tepatnya di daerah Pondok Ungu.

Ada beberapa alasan mengapa penutupan pabrikan produksi ini di laksanakan. Hal yang menjadi poin utama yaitu pada faktor finansial, di mana harga material yang bakalan di jadikan bahan perakitan mobil Chevrolet kini semakin tingi harganya. Serta kurangnya potensi dalam rencanan memasok barang material yang di gunakan untuk dalam negeri, ini akan menimbulkan dampak potensi skala produksi Chevrolet semakin terbatas saja.

Walau pabrikan General Motors yang dalam beberapa waktu belakangan ini mampu merakit varian mobil Chevrolet Spin untuk memenuhi pasaran otomotif lokal. Bahkan sisanya pun telah di distribusikan ke wilayah Asia Tenggara. Mobil yang di racik tersebut pun memiliki kualitas terbaik dan memumpuni.

Dengan cara tersebut pihak General Motors Indonesia menjadi merubah pikiran mereka untuk lebih baik melakukan proses importir dan distributor nasional saja. Di bandingkan harus merakit sekaligus memproduksi mobil merk Chevrolet yang tentunya akan memakan biaya yang tak sedikit.

Perlu di ketahui bahwa Pabrikan GM kini akan memproduksi dan merakit mobil GM dengan harga yang jauh lebih murah. Project baru yang bakal di lakukan oleh pihak GM ini tentunya juga adalah hasil dari kerjasama bersama Wulling Automobile Company dan SAIC sehingga akan menjadi Wulling-SAIC-GM. Namun untuk pabrikan yang telah di tutup ini kemungkinan besar untuk di gunakan kembali masih jadi misteri, untuk memproduksi mobil GM murah. Baca juga Aturan Knalpot Racing Semakin Kontroversi dan Inikah Moge Ducati Rakitan Indonesia.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*