Ford GT Supercar, Mobil Cepat Bertenaga 600 Hp

Ford GT Supercar- Produsen mobil mewah asal Eropa bernama Ford ini telah menorehkan hasil karya terbarunya di kelas supercar. Mobil ini juga sempat menempati panggung ajang pemeran gelaran otomotif yakni Detroit Auto Show atau yang biasa di katakan North America International Auto Show (NAIAS) 2015. Mobil supercar tersebut pun di beri nama Ford GT Supercar, dan dalam pameran yang berlangsung tersebut mobil sport ini mampu menggetarkan panggung pameran otomotif International.

Produk baru ini ialah hasil ciptaan inovasi pihak Ford Motor Company yang telah di lahirkan ke dunia ini, namun dalam pemasarannya pun mobil ini akan di berlangsung tepat pada akhir tahun 2016 mendatang dan tentunya pasti di produksi masal serta mulai beredar awal bulan tahun 2017. Dan siap menggertak pasaran motor sport dunia pada masa mendatang.

Spesifikasi Raungan Ford GT Supercar

Setelah melihat sisi-sisi mobil supercar Ford terbaru ini tidak menemukan akan halnya mesin mobil yang merupakan ciri khas pabrikan Ford yang kencang ini menggendong mesin konfigurasi V8 atau biasa di sebut mesin ‘Naturally Aspired’. Dan setelah di teliti secara jelas ternyata supercar terbaru Ford ini hanya memakai mesin mungil konfigurasi Eco Boost V6 berkapasitas 3.5 liter serta berpendukung kecepatan yang semakin tangguh dengan adanya Twin-Turbocharged di tempatkan pada bagian belakang kabin.

Kemampuan yang di hasilkan atas gabungan mesin V6 dan Twin-Turbocharged ini mobil supercar Ford GT Supercar besutan pabrikan Ford Motor Company tersebut mampu menyemburkan tenaga sebesar 600 Hp. Kemudian hasil tenaga tersebut di salurkan melalui transmisi manual 7-speed yang telah berteknologi DCT (Dual Clutch Transmission).

Walau mobil ini nampak besar namun ceper pun tidak membuat mobil supercar ini berat, karena pada struktur bodi ini sangat ringan sekali sebab menggunakan bahan material serat karbon yang berkualitas tinggi. Dengan begitu mobil ini akan mempunyai tingkat Power to Weight Ratio yang semakin besar serta tangguh. Selain itu pun lebih mudah menggapai puncak top-speed mobil supercar ala Ford Motor Company terbaru ini.

Menariknya mobil sport ini saat meraih kecepatan tertentu akan mengaktifkan secara otomatis sistem aerodinamikanya yang terdapat pada spoiler belakang yang berupa sayap. Fungsi fitur canggih ini pun akan lebih menstabilkan kecepatan kendaraan saat pada akselerasi tertentu dengan memunculkan sayapnya tersebut. Dan fitur canggih ini pun hampir sama seperti yang telah di pakai mobil tercepat di dunia yakni Buggati Veyron saat mencapai kecepatan 200 Kmh.

Mobil supercar terbaru Ford ini akan di produksi pada akhir tahun 2016 dan akan di pasarkan ke kanca otomotif dunia pada awal bulan tahun 2017. Mobil rancangan terbaik pihak Ford ini akan memeriahkan ulang tahun yang ke 50 varian Ford GT yang sempat memenangkan kejuaraan Le Mans 24 Hours di era tahun 1966 silam.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*