Ford F-150 Raptor, Pick-Up Bertenaga Monster

Ford F-150 Raptor- Produsen mobil merk Ford kini telah mengeluarkan inovasi mobil pick-up edisi bertenaga layaknya sang monster buas. Mobil besutan Ford ini di namai Ford F-150 Raptor, mobil ini bertipe pick-up atau pengangkut barang yang pada model bak belakang di buat terbuka. Mobil pick-up ini sendiri pun sudah pernah di perkenalkan dalam ajang otomotif International bernama North America International Auto Show 2015 tepat pada tanggal 12 Januari 2015 lalu. Dengan adanya kemunculan pick-up bertenaga besar ini pun semakin menambah varian mobil besutan Ford tersebut. Pengambilan tambahan yakni ‘Raptor’ ini di ambil karena mobil baru ini mengusung beberapa fitur yang membuat mobil pick-up ini semakin gahar.

Pabrikan mobil Ford ini bertempat di wilayah Amerika Serikat, dan dalam debut pertama di ajang North America International Auto Show ini pun sebenarnya sebuah ajang yang sudah terkenal untuk menunjukkan kebolehannya para produsen mobil dalam berkarya serta menghasilkan telur-telur mobil terbaru di tahun 2015 ini. Ajang tersebut pula ini mempunyai sebuah sebutan yang sudah tak asing lagi bagi pecinta otomotif yakni Detroit Moto Show.

Dengan begitu pihak Ford pun memperkenalkan mobil pick-up New Ford F-150 andalan bertenaga besar tersebut untuk di adu kebolehan tampil eksis di pajang pada tempat masing-masing yang telah di sediakan. Selain bertenaga besar mobil ini pun juga memiliki kehandalan dalam hal di pacu pada jalanan Off-Road sekalipun. Rangka frame ini pun di ambil dari bahan material baja, sedangkan rangka body terbuat dari alumunium alloy, sehingga dengan begitu mobil ini tidak akan terlalu berat hanya memiliki bobot mencapai 250kg saja.

Spesifikasi Pick-Up New Ford F-150 Raptor

Mobil ini selain mempunyai bobot yang cukup ringan pun juga memiliki dapur pacu yang handal pula. Mengapa demikian karena mengusung sebuah mesin berkapasitas 3.5 Liter berbesut teknologi Ecoboost, teknologi tersebut memang andalan pihak Ford sehingga mobil bermodel pick-up ini mampu menghembuskan tenaga sebanyak 600 Hp. Jika di bandingkan dengan model mesin yang telah berkonfigurasi V8 yang memiliki kapasitas 6.2 liter pun masih gahar pick-up terbaru Ford. Karena tenaga yang di hasilkan lebih sedikit yakni hingga 411 horse power dan bertorsi maksimum mencapai 588 Nm saja.

Mesin besar pick-up F-150 ini pun telah tersemat transmisi manual 10-speed berpenggerak roda depan atau All Wheel Drive, transmisi tersebut tergolong banyak sekali karena melebihi 8 percepatan pada sebuah varian truck berdimensi besar besuta Ford terbaru. Kemudian untuk mempergalak atau kebringasan mobil pick-up ini pun telah menggendong fitur canggih antara lain Advance Trac, ABS dan Traksi Control.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*