Fitur ABS Bisa Dipakai Yamaha R25 Standar, Tapi..?

Yamaha R25 ABS

Fitur ABS Untuk Yamaha R25 Standar– Taukah anda produk baru Yamaha di segmentasi motor sport level 250 cc, yang kini menjadi primadona pasaran motor Indonesia. Ya, betul..!! Motor tersebut bernama Yamaha R25, bahkan debut pertama peluncuran motor sport tipe “Full Fairing” ini pun pihak YIMM merasa sangat kebanjiran menerima pesanan hingga 2.000 unit motor. Model R25 ini pun terbagi menjadi dua versi yaitu ABS dan Non-ABS.

Kabar gembira ini bagi anda yang memiliki Yamaha YZF-R25 Non-ABS kini bisa di tambahkan fitur ABS, namun prosesnya tergolong rumit sekali. Terbukti bakal mengubah hingga 91 item piranti komponen agar bisa di sematkan ABS, fitur andalan untuk sistem keamanan ini sebenarnya bertujuan sebagai pencegah terkuncinya roda saat terjadi pengereman mendadak oleh pengendara, sehingga kestabilan saat melaju dengan kecepatan tinggi pun tetap terjaga baik.

Cukup sederhana bukan fungsi sistem ABS pada kendaraan, namun menurut pihak Yamaha Indonesia untuk model R25 Non-ABS tidak di rekomendasikan memakainya. Sebab proses pemasangan yang rumit dan pastinya juga memakan biaya yang cukup mahal juga untuk beberapa piranti yang di ubah agar fitur ABS bisa di pakai.

Diketahui pemasangan Anti-Lock Brake System pada Yamaha R25 versi non-ABS akan merubah piranti seperti dudukan sensor, velg roda, sensor-sensor, unit engine control, hydrolic unit dan kabel-kabel utama. Tingkat kerumitan yang besar tentu dari dudukan untuk sensor yang terpasang pada roda.

Dengan begitu pertimbangkan terlebih dahulu jika anda ingin memasang fitur Anti-Lock Brake System pada Yamaha YZF-R25 versi non-ABS, walau Yamaha Indonesia tidak merekomendasikan namun pihaknya juga menjual satu unit perlengkapan ABS ini secara terpisah.

Tarif Harga Pemasangan ABS Pada Yamaha R25

Untuk masalah biaya yang bakal di keluarkan untuk agar bisa pakai sistem keamanan yang canggih ini pun cukup merogoh kocek hingga Rp 6 jutaan. Harga tersebut masih unit ABS belum termasuk ongkos pemasangan. Perlu anda ketahui sebenarnya pun selisih harga untuk model R25 versi ABS dan Non-ABS ini saja sudah mencapai Rp 7 jutaan lebih. Baca juga Harley Davidson Kini Adakan Project LiveWire dan Mobil Masa Depan Lexus Telah Bocor ke Publik.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*