Ferrari 488 Spider Bakal Sambangi Gelaran Frankfurt International Motor Show

mobil sport ferrari 488 spider terbaru limited edition

OTOSEMI.com- Mobil Sport Ferrari 488 Spider Terbaru Limited Edition. Kemunculan sosok mobil baru buatan Ferrari semakin menemui titik terang saja, yang mana pada saat lalu telah muncul model F12 serta F12 GTO kini di perkirakan model terbaru 2015 pun akan segera di perkenalkan ke publik pecinta dunia otomotif. Jet darat asal negara Italia itu pun di beri nama Ferrari 488 Spider, dengan kehadirannya kelak bakal melengkapi sederetan mobil sport yang telah Ferrari ciptakan terlebih dahulu pada tahun-tahun sebelumnya.

Uniknya sosok mobil sport Ferrari ini bakalan sepenuhnya mengusung bahan dari alumunium, wah menarik sekali bukan? bukan hanya di situ saja di kabarkan dalam laman resmi perusahaan berlambang kuda jingkrak ini produk sedan sport 488 Spider dalam waktu dekat akan di luncurkan. Selain itu pula konsep mobil baru ini lebih menganut pada mode atap terbuka atau yang lebih di kenal dengan retractable hard top.

Memang sudah lama sekali pihak perusahaan tidak menciptakan model mobil seperti itu, namun ternyata hadirnya Ferrari 488 Spider ini merupakan jawaban baru yang mana pabrikan ferrari mulai bergairah lagi ingin memberikan sensasi baru bagi konsumennya, untuk menikmati terpaan angin yang berhembus kencang di saat mobil sedan sport berpacu di segala kondisi kecepatan. Bahkan di tambah lagi dengan peforma mesin yang kini semakin tinggi saja untuk ukuran sedan sport masa kini.

Sebagai informasi tambahan mobil Ferrari 488 Spider ini akan menggendong mesin V8 kapasitas 3.902 cc berpendukung penuh teknologi turbocharged dengan begitu tenaga yang keluarkan nantinya pasti lebih dasyat, sehingga menjadi pengalaman tersendiri bagi pengguna saat mengemudikan sedan sport terbaru milik pabrikan kuda jingkrak. Super tenaga powerfull begitu hebat di semburkan oleh mesin yang bisa mencapai 670 Tk di tambah torsi maksimum hingga 760 Nm.

Sementara itu pula pengeluaran gas emisi buang CO2 mobil ini kini jadi lebih rendah, berkat ke suksesannya memakai material full alumunium. Mengapa mobil baru ini pakai bahan seperti itu? itulah pertanyaan yang terkadang terlontarkan dari para pecinta mobil sport dunia, maka jawabannya cukup singkat saja yaitu sebagian besar mobil yang memakai bahan full alumunium pada sasis biasanya lebih ringan tapi terkesan kokoh dengan begitu membuat handling semakin mudah meraih tingkat top-speed mobil sport.

Secara garis besar bentuk sasis memang mempengaruhi mudah atau sulitnya mencapai kecepatan yang di inginkan, sebab konsep mobil yang cenderung ke aerodinamis pasti lebih mudah gapai akselerasi yang lebih baik. Meski bahan sasis berupa alumunium membuat ringan, namun desain bodi mobil justru lebih diperkokoh agar downforce lebih optimal. Manfaat yang dari penggunaan itu tak lain ialah bisa menjadikan mobil seimbang tidak goyah saat di pacu kecepatan tinggi.

Kabar yang sudah kian santer di dunia maya mengenai Ferrari 488 Spider ini, rencananya akan segera di perkenalkan dalam gelaran otomotif Frankfurt International Motor Show, September mendatang. Bahkan debut pertama mobil sport lansiran Ferrari ini juga akan bersamaan dengan peluncuran Ferrari F12 Speciale dan Ferrari F12 GTO. Namun mobil sedan sport Ferrari 488 Spider akan di produksi secara limited edition dengan warna blue corsa (biru).

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*