Ducati Scrambler Sixty2 Cocok Bagi Anak Muda Sekarang

inilah motor ducati scrambler sixty2

OTOSEMI.com- Ducati Scrambler Sixty2 Pakai Mesin Kapasitas 399 cc. Pada umumnya sepeda motor jenis scrambler buatan Ducati selalu menggendong mesin tangguh dengan kapasitas lebih besar sehingga tak heran tenaga dari mesin ber-cc tinggi itu lebih ganas. Namun kali ini Ducati lebih membidik para kawula anak muda zaman sekarang dengan begitu pastinya unit sepeda motor jenis scrambler akan disematkan mesin tipe menengah tepatnya yakni ber-cc 399.

Unit sepeda motor besutan pabrikan asal Italia itu akan diberi nama Ducati Scrambler Sixty2. Kehadirannya juga merupakan hasil sebuah karya yang akan dijadikan ikon pop yang perancangannya terinspirasi dari seni dan budaya anak muda era tahun 1960’an. Namun untuk modelnya bakal sedikit berbeda dengan scrambler terdahulu, mengingat zaman ini sudah lebih modern lagi. Pengambilan sebuah nama “Sixty2” pada motor scrambler ducati ini ialah dari tahun 1962 yang merupakan tahun pertama kalinya Ducati merilis produk motor jenis scrambler. Sehingga tak heran sosok motor baru Ducati ini bakalan menggairahkan pasar sepeda motor dengan semangat khas anak muda masa kini.

Pasalnya segmentasi motor seri scrambler terbaru bernama Sixty2 ini berbeda dengan model scrambler pada umumnya yang terlebih dahulu masuk pasar. Hal ini dikarenakan Ducati menggarap Sixty2 seunik mungkin serta modelnya bisa dibilang akan berbeda dengan seri scrambler lainnya, selain itu Ducati juga mengklaim motor baru Sixty2 ini bakal lebih mudah dikendarai serta memiliki label harga yang cukup terjangkau.

Spesifikasi dapur pacu Ducati Scrambler Sixty2 akan dibekali dengan mesin kapasitas 399cc L-Twin Desmo yang berpendingin berupa udara. Mesin kelas menengah ini bisa menghasilkan tenaga lebih terkontrol dan mampu membuat bobot total sepeda motor menjadi lebih ringan. Mesin L-Twin Desmo pada Ducati Sixty2 mempunyai dua katup persilindernya. Sedangkan tenaga yang sesungguhnya dari Ducati Scrambler Sixty2 ini mencapai 41 tk pada 8.750 rpm serta torsi maksimalnya hanya 34,3 Nm pada 7.750 rpm.

Dengan tenaga yang terbilang cukup besar ini, Sixty2 dijamin lebih cocok bagi pengendara pemula yang ingin menikmati duduk diatasnya. Informasi tambahan bahwa pihak Ducati menyarankan kepada pengguna seri Scrambler Sixty2 ini melakukan servis rutin di setiap 12.000 km sebagai salah satu merawat sepeda motor Ducati. Sosok seri Scrambler terbaru ini juga hadir dengan model setang lebar serta jok model flat yang bisa diatur dalam tiga mode duduk yang berbeda. Untuk warna motor baru Ducati ini tersedia sebanyak tiga pilihan yakni abu-abu, oranye, dan hitam.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*