Desain Sadis Ala Handmade : Puritalia 427

Puritalia 427- Pabrikan spotcar tipe klasik asal Italy ini memperkenalkan desain mobil sport terbaru buatan tangan atau bisa di sebut dengan “handmade”. Dan dalam penggarapannya ini membutuhkan waktu yang lama sekitar 30 bulan, karena mobil ini di desain khusus agar menampilkan sebuha mobil prototipe super sport yang terkesan elegan. Pabrikan berlambang “P” di dalam sebuah segitiga klasik terbalik yang bernama Puritalia, kembali lagi menghiasi jajaran mobil spotcar dunia. Di mana mobil ini di perkenalkan ke publik dengan mengusung sebuah nama yang indah dengan kombinasi angka yakni Puritalia 427.

Konsep mobil ini terinspirasi dari seekor binatang cobra di mana kepalanya ini di desain pada bagian depan mobil spotcar ini. Nampak jelas saat anda melihat dengan seksama pengusungan headlamp yang seperti mata cobra menatap tajam ke depan, serta pada bagian tempat grille di buat layaknya mulut cobra yang buasnya melumatkan mangsanya.

Mobil kelas spotcar ini memang di desain lebih futuristik di lihat dari segi body yang di gunakan. Selain itu lekukan demi lekukan tiap body sangat di perjelas hingga kesan sport pun muncul bahkan sangat kental menyelimuti sisi body mobil ini.  Sebenarnya mobil ini telah membawakan kita lebih bernostalgia pada era tahun 1965, di nama saat Selby Cobra membuat desain pertamanya yang kini telah di balut dengan kesan tampil lebih modern lagi.

Pengerjaan mobil sportcar ini juga melibatkan seorang desainer roadster dua pintu yang terkenal di kanca International yaitu Fabio Ferrante. Kombinasi atas desain ini gabungan dari segi DNA mobil elegan asal Italy dan desain modern masa kini. Sehingga kombinasi keduanya itu terciptalah Roadster Handmade bernama Puritalia 427. yang di kembangan oleh beberapa teknologi canggih tersemat di dalam mobil spotcar ini.

FoSt

Selain desain body yang di tampilkan oleh sebuah mobil prototipe ini pun dalam pengadopsian mesin pun di desain lebih tangguh dan tentunya sangat bertenaga di saat di pacu di lintasan. Dan saat anda menunggangi roadster handmade ini pasti terasa nyaman dan lincah saat di tancap gas.

Spesifikasi Puritalia 427

Mobil spotcar ini telah di desain seunik mungkin bahkan semewah mobil kelas prototipe, di mana adopsi body mobil ini terbuat dari full alumunium dan pada panel-panel indikator dashboard mobil ini pun terbuat dari alumunium, yang kebanyakan di pakai oleh pesawat pada umumnya.  Sehingga membuat mobil ini hanya memiliki berat mencapai 1,15 ton, cukup ringan saat di pacu pada lintasan.

Lebih uniknya lagi mobil ini mengandalkan segi lekukan body namun tanpa terselip sedikitpun stripping bahkan corak yang di gunakan. Sehingga mobil ini menawarkan kesan sangat futuristrik dan lekukan body di buat lebih dinamis. Kaki-kaki mobil ini menggunakan velg tipe sport, dengan pengaplikasian rem cakram piringan satu set 6 piston kaliper brembo terpasang indah di roda depan dan pada belakang menggunakan klem 4 piston tekan rotor, sehingga tingkat kepakeman saat mengerem pun lebih unggul.

FoSt

Dapur pacu Puritalia 427 menggunakan mesin konfigurasi V8 kapasitas 5.0 Liter DOHC Ti-VCT 6-speed manual, yang mampu menyemburkan daya sebesar 445 tenaga kuda sedangkan untuk torsi maksimal yang dapat di capai yakni 530 Nm. Namun tidak di situ juga mobil ini dengan penggunaan mesin yang sama tapi varian beda juga menyuguhkan tambahan superchanger yang dapat menghasilkan tenaga hingga mencapai 605 Hp dan torsi maksimal mencapai 640 Nm serta memiliki 6-speed otomatis yang akan menyalurkan tenaga tersebut sepenuhnya pada roda belakang mobil sportcar. Kabarnya mobil Puritalia 427 ini hanya di produksi 427 unit saja.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*