Desain Baru Sang Renault Captur Terbaru

Renault Captur- Pabrikan mobil berlambang diamond yang terlihat sekilas seperti sebuah huruf A yang mempunyai bayangan di bawahnya. Merk Renault ini sudah tak asing lagi bagi para pecinta otomotif tentunya, mengapa demkian karena keikut sertaan pabrikan merk renault untuk ajang balap jet darat atau lebih di kenal sebagai F1. Telah banyak menyabet kejuaraan bahkan pabrikan ini telah di klaim sebagai pemasok mesin hebat para team Red Bull, Benetton dan Williams. Untuk itu pabrikan tersebut meluncurkan varian baru untuk menyedapkan suasana pada mobil sport nan mewah dunia, varian baru ini telah tertulis indah nama yang di sandangnya yaitu Renault Captur.

Pabrikan Renault ini sendiri telah berdiri sejak tahun 1899 tepatnya di kota Paris, Eropa. Sejak berdirinya pabrikan ini ikut serta juga dalam mengeluarkan varian-varian seperti mobil tipe bus, van dan truk yang telah medunia pada saat itu. Sejarah merk renault ini telah menduduki podium ke 3 sebagai produsen otomotif terbesar di wilayah Eropa pada tahun 2011. Selain itu pabrikan ini sebuah produsen mobil terbesar nomer 9 di tingkat otomotif dunia.

Bahkan terlalu besarnya sehingga pihak renault juga menanam saham di pabrikan merk Nissan Motors, Daimler AG, dan AvtoVAZ. Sedangkan pabrikan ini bekerja sama dengan merk Nissan pun juga telah mempunyai ide kreatif untuk meluncurkan merk kombinasi dari keduannya menjadi Renault Nissan, lebih menariknya lagi kerja sama tersebut menghasilkan sebuah pabrikan sebagai produsen terbesar nomer 4 di jajaran dunia.

Pada tahun 2013 secara resmi membuat mobil tipe mini-crossover yang di namai Renault Captur, mobil baru tersebut juga sudah di pasarkan bahkan di produksi massal untuk memenuhi kebutuhan para konsumennya. Awal perdananya mobil ini telah di perkenalkan terlebih dahulu ke publik pada saat Ajang Geneva Motor Show 2011.

Spesifikasi Keren dari Renault Captur

Konsep eksterior mobil unik varian Renault ini mengadopsi desain yang modern, sehingga tampilan mobil tersebut nampak berbeda dengan kelasnya di mini-crossover sendiri. Tampak di sisi depan mobil ini lambang identik Renault terpapang jelas di tengah-tengah bumper, dengan tambahan balutan desain headlamp yang di desain lebih besar sehingga hasil sorotan lampu tersebut lebih terang ke jalanan saat malam hari.

Ketajaman desain headlamp ini memang di buat khusus agak sipit agar kesan seperti mata yang tajam menatap sangat terlihat begitu jelas di pandang. Selain itu juga tak lupa penambahan fog lamp dan lampu kabut yang akan menemani penerangan mobil anda saat terjadi cuaca kabut maupun sedang hujan, dan perjalanan anda pun akan lebih mengasikan saat menunggangi mobil mewah ini.

Renault Captur belakang

Balutan warna crome begitu kental menyelimuti lampu tersebut, sedangkan pada grill di sulap sedemikian rupa agar tampil lebih futuristik dengan cara pembuatan di bentuk berlapis-lapis tipis namun tebal dan kesan elegan seolah mobil kelas mewah. Penataan pada lampu-lampu tersebut memang sangat detail dari segi tampilan penyemprotan warna bahkan kombinasi warna pada lampu penerangan mobil ini.

Dari segi body samping mobil baru Renault Captur pengusungan lekukan garis siluet yang nampak unik begitu khas mobil pabrikan renault ini, sedangkan sideskrit pun di desain lebih menonjok ke atas dengan tujuan selain elegan juga nampak sporty di sisi samping mobil. Bahan kaca mobil ini telah di selipkan kaca film mobil yang berwarna agar tidak nampak terlihat sisi ruang dalam mobil ini dari luar. Selain itu pada spion telah di persenjatai black goss dengan tambahan fitur yang dapat mengatur posisi otomatis spion pada suhu tertentu.

Desain pada sisi belakang mobil baru ini nampak layaknya desain khas dari varian mobil tipe mini-SUV. Pada stomplamp di buat lebih besar namun desain yang di usung nampak sekali kesan sporty masa kini, sedangkan pada bagian atasnya terselip spoiler cantik bertipe soft terpapang jelas dari belakang mobil, menambah ke anggunan mobil tipe mini-crossover ini.

model Renault Captur

Serta pada pengadopsian kaki-kaki mobil ini di buat lebih gagah dengan pengusungan velg 16″ tipe modern mewah. Pemakaian ban pun juga di pasang sesuai velg agar nampak serasi dan tentunya seimbang saat di tunggangi melewati berbagai medan jalanan, baik itu di perkotaan maupun pedesaan dengan suspensi yang sangat menantang meredam getaran pada roda. Sehingga meningkatkan kenyamanan lebih saat berkendara di jalanan.

Pada interior mobil baru ini juga telah terselipkan fitur-fitur canggih yang akan memanjakan para penunggang mobil renault.  Pengaplikasian fungsi dan style pun begitu kental saat melihat sisi ruang dalam mobil ini. Bahkan namapak sekali model sporty terpapang jelas di ruangan ini, sehingga mobil ini memumpuni pengemudi dan penumpang agar lebih nyaman berada di dalam mobil ini.

Mobil ini mampu menampung 4 orang dan jika di lihat secara rinci desain yang di usung memang telah terinspirasi dari varian mobil SUV. Jok mobil ini pun di buat lebih futuristik dengan kombinasi warna emas dan hitam menambah kesan mewah mobil ini. Pada sistem kemudi terutama setir di desain bundar sempurna dengan sedikit polesan lambang diamond terletak di tengah. Uniknya lagi pada bagian pengemudi dan penumpang juga sudah terselipkan airbag sebagai keamaan saat terjadi benturan.

Renault Captur

Selain itu apabila mengusung barang bawaan yang banyak sekalipun dapat masuk di mobil ini, sebab pada kursi belakang di desain agar bisa di lepas sehingga ruang tampung barang pun lebih luas. Tinggi rendahnya posisi kursi pun dapat di stel sesuai keinginan dan agar nyaman saat di pakai. Di sisi pintu depan juga terdapat fitur untuk menyesuaikan kaca pintu mobil dengan tingkat rendah maupun tinggi yang di inginkan.

Harga Mobil Baru Renault Captur

Dapur pacu Renault Captur ini memiliki pilihan varian yaitu Automatic EDC, Energy DCI 90, dan Energy TCE 90. Dimana ketiga varian tersebut juga berbeda dengan lainnya di dalam pengusungan jantung mekanis sebagai penggerak mobil baru ini. Pada versi TCE mengusung mesin kapasitas 1.2 L berbahan bakar mesin, serta versi DCI bermesin kapasitas 1.5 L mengambil bahan bakar diesel, dan untuk versi EDC mesin kapasitas 0.9 L berbahan bakar bensin.

sisi Renault Captur

Transmisi yang di sematkan juga memiliki 2 jenis yaitu transmisi manual 5-speed sedangkan transmisi otomatis 6-speed. Mesin dengan kapasitas 1.5 L ini mampu menghasilkan power sebesar 116 Hp dengan tingkat torsi puncak mencapai 190 Nm. Kecepatan maksimal yang dapat di tempuh cukup cepat berkisar 195km/jam.

Teknologi ABS with EBA ini juga terpasang sebagai sistem rem pada mobil mini-crossover tersebut, teknologi ini mampu membuat tingkat ke pakeman rem lebih tinggi mencengkram aspal maupun tanah. Selain itu pula juga terdapat fitur cruise control dan speed limiter dimana fitur tersebut dapat mengkondisikan mobil dalam keadaan stabil melaju saat di pegunungan.

Segudang fitur canggih pun terselip manis untuk melengkapi mobil baru renault ini seperti fitur stop and start pada mesin, Energy Smart Management (ESM), Active Air Shuter, Echo Mode, kunci tombol start dan stop, dead lock, Renault Anti Intruder Device (RAID), dan fitur R-Link. Segudang fitur canggih tersebut menambah kenyamanan dan keamaan berkendara anda.

samping Renault Captur

Dari sekian fitur serta performa mesin pun mobil ini cukup fantastis di bandrol dengan harga Rp 336.000.000,- , harga tersebut sesuai dengan apa yang ada pada mobil tipe mini-crossover tersebut. Sehingga apabila anda membeli mobil ini dapat di pastikan semua fitur tersebut dapat anda gunakan sepuas anda. Mobil baru Renault ini akan menjadi pesaing varian merk lain terutama pada Honda HR-V dan yang pastinya juga Nissan Juke.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*