Deretan Mobil SUV Terlaris Bulan Mei 2015 di Indonesia

Daftar Mobil SUV Paling Laris 2015

OTOSEMI.com- Daftar Mobil SUV Paling Laris Bulan Mei 2015. Pada lima tahun terakhir tepat di tahun 2015, yang mana penjualan mobil terus mengalami penurunan yang cukup dratis. Bahkan pada bulan Mei kemarin menurut data yang di himpun oleh Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) hanya mampu terjual sebanyak 79.236 unit, penjualan tersebut melalui metode wholesales dari total keseluruhan dealer mobil. Angka tersebut jika di bandingkan pada bulan April jauh lebih rendah, sebab penjualan mobil pada waktu itu bisa meraih 81.600 unit.

Pasar otomotif yang saat ini mulai lesu pada tahun 2015, bahkan ke semua varian mobil pun ikut merasakan penjualan yang kian menurun dari bulan ke bulan berikutnya tak terkecuali pangsa mobil jenis Sport Utility Vehicle (SUV). Namun sedikit rasa lega dan senang akibat penjualan mobil bulan Mei 2015 naik yang mentok di angka 4.813 unit, serta memiliki selisih lebih banyak sekitar 323 unit dari bulan sebelumnya yaitu April 2015 hanya 4.490 unit.

Sejatinya mobil SUV Indonesia dalam kurun waktu 5 tahun terakhir ini sudah mulai banyak yang meminatinya, sebab mengusung tampilan tubuh yang bongsor serta tenaga yang tangguh di segala medan jalan dan tingginya tingkat ground clearance yang tentunya cocok dengan kondisi jalan di Indonesia yang naik turun, adapula yang sering terkena banjir termasuk juga kota-kota besar di Tanah Air. Selain itu juga ruang bagasi mobil muat untuk barang banyak karena dimensinya yang amat luas.

Toyota Rush Sang Penguasa Pasar Low SUV

Dan pada bulan Mei 2015, daftar mobil SUV yang paling laris serta memiliki tampilan yang lain dari pada yang lain patut di sandangkan ke varian New Toyota Fortuner, mobil SUV Toyota itupun berhasil menyumbang penjualan setidaknya 1.052 unit. Kemudian pada urutan kedua masih di pegang oleh Mitsubishi Pajero Sport yang mampu terjual hingga 943 unit, selanjutnya ada pesaing tagguh dari Honda CR-V dengan penjualan mencapai 919 unit.

Ketiga mobil SUV di atas ini merupakan varian mobil yang bermesin tangguh serta tampilan desain yang khas sporty masa kini, itulah yang membuat ketiganya memiliki pasar yang bagus dari lainnya. Sehingga bukan tidak mungkin banyak konsumen mobil yang membesuknya dan di jadikan kendaraan pribadi maupun sekedar ingin tampil macho nan maskulin.

Sementara itu  total penjualan high SUV di Indonesia tepat pada bulan kemarin yakni Mei 2015 tercatat sebanyak 4.813 unit, memang selain ketiga produk mobil di atas tersebut ada pula dari merek mobil lain yang ikut meramaikan pasar high SUV. Di antaranya terdaftar pula Nissan X-Trail di susul pula Honda HR-V berkapasitas mesin 1.8 liter dan lain sebagainya, namun produk itu untuk saat ini masih minim peminatnya.

Selanjutnya di segmentasi Low SUV penjualannya pun cukup bagus di banding High SUV karena banderolan harga yang jauh lebih murah. Sebut saja raja pasar low SUV yaitu Toyota Rush yang kini sukses melambungkan namanya, serta penjualan yang amat baik di bulan Mei 2015 saja mobil Toyota Rush mampu terjual hingga 2.747 unit. Hanya saja total penjualan bulan Mei jauh sedikit rendah di banding bulan April yang bisa laku sebanyak 3.019 unit.

Dan pada posisi kedua pasar low SUV di duduki oleh model Honda HR-V 1.5 liter dengan penjualan sekitar 1.659 unit. Memang secara desain produk mobil Honda dari PT. Honda Prospect Motor (HPM), tampil lebih stylish dan elegan dengan begitu membuat pabrikan tersebut kebanjiran permintaan pasar yang semakin naik secara signifikan.

Ada pula produk merek mobil lain yang secara sekilas hampir mirip dengan Toyota Rush, sebut saja Daihatsu Terios yang berhasil singgah di posisi ketiga pada pasar low SUV yang menyumbang penjualan sebanyak 1.415 unit. Kemudian di susul pula dari pabrikan sebelah yakni Ford EcoSport yang di yakini sebagai mobil pilihan anak muda zaman sekarang bisa terjual hingga 182 unit. Urutan kelima pun masih ditempati oleh Nissan Juke berhasil meraih penjualan sekitar 58 unit.

Secara total keseluruhan penjualan mobil kelas low SUV pada bulan Mei 2015 terkumpul hingga 6.058 unit. Namun kemungkinan besar bulan berikutnya akan mengalami kenaikan sedikit sebab terbentur dengan adanya lebaran serta ditambah pula pameran terbesar se-Asia Tenggara yang berlangsung pada bulan Agustus 2015. Baca juga Daftar Merek Mobil Terlaris Bulan Mei 2015 di Indonesia dan Diskon Besar-Besar Mobil Proton di PRJ 2015, Hingga Rp 50 Juta.

10 Daftar Mobil SUV Terlaris Bulan Mei 2015

  1. Toyota Fortuner (1.052 unit)
  2. Mitsubishi Pajero Sport (943 unit)
  3. Honda CR-V (919 unit)
  4. Nissan X-Trail (744 unit)
  5. Honda HR-V 1.8 liter (608 unit)
  6. Mitsubishi Outlander (205 unit)
  7. Mazda CX-5 (202 unit)
  8. Isuzu MU-X 2.5 MT Diesel (66 unit)
  9. Chevrolet Captiva (43 unit)
  10. Hyundai Santa Fe (31 unit)

5 Daftar Penjualan Mobil Low SUV Bulan Mei 2015

  1. Toyota Rush (2.747 unit)
  2. Honda HR-V 1.5 liter (1.659 unit)
  3. Daihatsu Terios (1.412 unit)
  4. Ford EcoSport (182 unit)
  5. Nissan Juke (58 unit)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*