Deretan 5 Smartphone Android Termahal di Indonesia

Huawei Mate 9 Porsche
Huawei Mate 9 Porsche

Saat ini smartphone premium masih menjadi primadona di Indonesia. Hal ini bisa dibuktikan dengan semakin banyaknya vendor yang memasarkan smartphone premiumnya dengan harga fantastis namun tetap laris di pasaran. Semakin banyak fitur dan spesifikasinya yang gahar tentu akan membuat banderol harga yang semakin meningkat. Bahkan ada ponsel yang dibanderol seharga puluhan juta dan tetap diminati konsumen–memang spesifikasinya sebanding dengan harga yang ditawarkan, seperti Samsung Galaxy S8 yang baru saja dirilis.

Jika anda mencari gadget yang tak hanya berfungsi sebagai alat komunikasi, tentunya smartphone dibawah ini sangat menarik untuk dimiliki. Pasalnya spesifikasi yang diusungnya hampir setara dengan PC ataupun laptop gaming. Seperti Huawei Mate 9 Porsche yang dibandrol 25 juta rupiah. Spesifikasi yang diusungnya pun tidak tanggung-tanggung. Ponsel ini menjadi salah satu yang paling mahal di Indonesia. Ulasan selengkapnya untuk smartphone android termahal di Indonesia bisa anda lihat berikut ini.

1. Huawei Mate 9 Porsche

Huawei Mate 9 Porsche
Huawei Mate 9 Porsche

Smartphone yang dirilis Januari 2017 ini mengusung desain mewah berwarna hitam dengan layar Super AMOLED 5.5 inci. Layarnya yang beresolusi besar ini sangat cocok jika digunakan untuk gaming. Kinerjanya mengandalkan processor Octa Core 64 bit serta OS Android Nougat. Selain RAM berkapasitas 6 Gb, terdapat pula memori internal berkapasitas 256 Gb. sektor kameranya mengandalkan kamera depan 12 MP dan 20 MP kamera belakang dengan daya baterai 4000 mAh. Spesifikasinya yang gahar ini dibandrol dengan harga 25 juta rupiah yang menjadikan HP ini sebagai smartphone android termahal di indonesia.

2. Google Pixels

Google Pixels
Google Pixels

Diurutan kedua terdapat Google Pixels XL dengan kinerja chipset Qualcomm Snapdragon 821 sebagai fitur utamanya. HP ini kian responsif dengan mengusung RAM 4 GB dan memori internal 128 GB. sedangkan untuk layarnya mengandalkan teknologi Super AMOLED 5.5 inchi dengan tingkat produksi warna hingga 16 juta. Smartphone dengan baterai 3450 mAh ini memiliki kamera 12.3 MP di bagian belakang dan 8 MP kamera depan yang semuanya dibandrol dengan harga 22 juta rupiah.

3. Samsung Galaxy S7 Edge Limited Edition Injustice 32 GB

Samsung Galaxy S7 Edge Limited Edition Injustice 32 GB
Samsung Galaxy S7 Edge Limited Edition Injustice 32 GB

Pada pertengahan Juni tahun lalu, Samsung telah meluncurkan flagship terbarunya yang dijual di pasaran dengan harga 15 juta rupiah. Spesifikasi yang diusung HP ini antara lain layar berteknologi Super AMOLED 5.5 inchi dan peforma processor Quad Core 2.3 Ghz+Quad Core 1.6 Ghz. Ponsel ini kian responsif dengan OS Android Marshmallow dan RAM 4 Gb nya. Sedangkan memori penyimpanannya sebesar 32 Gb. smartphone dengan kamera utama 12 MP ini juga dilengkapi dengan kamera depan 5 MP yang mampu merekam video dengan kecepatan 30 frame per detik.

4. Sony Xperia Z5 Premium Dual E6883

Sony Xperia Z5 Premium Dual E6883
Sony Xperia Z5 Premium Dual E6883

HP yang menjadi generasi penerus Sony Xperia 3 dan 4 ini mengusung layar 5.5 inchi dengan teknologi touchscreen yang juga digunakan iPhone. Dengan OS Android Marshmallow yang bisa diupgrade ke Nougat, HP dengan strach resistant glass ini bekerja dengan chipset Qualcomm Snapdragon 810. Kinerjanya semakin cepat dengan RAM sebesar 3 Gb dan memori internal 32 Gb. kamera depannya berukuran lensa 5.1 MP sedangkan kamera belakangnya sebesar 23 MP yang bisa menghasilkan foto sekelas kamera DSLR. Smartphone water resistant ini dilabeli harga senilai 12 juta rupiah.

5. Asus Zenfone 3 Deluxe

Asus Zenfone 3 Deluxe
Asus Zenfone 3 Deluxe

Terdapat 2 pilihan layar pada smartphone ini yaitu 5.5 dan 5.7 inchi yang telah dilindungi oleh protektor Corning Gorilla Glass. Dapur pacunya mengandalkan processor Octa Core 2.2 Ghz dengan kapasitas RAM-nya sebesar 6 GB. masing-masing versi dibekali memori internal 64 GB dan 256 GB. selain memiliki fitur fast charging, dual SIM 4G LTE, smartphone berbaterai 3000 mAh ini juga dibekali kamera utama 23 MP dan kamera depan 8 MP. Harga Asus serian ini adalah 11 juta rupiah.

Bagaimana menurut Anda tentang deretan smartphone android termahal di indonesia tadi? Kabarnya HP termahal di dunia saat ini harganya mencapai 1 triliun rupiah. Falcon Supernova Pink Diamond iPhone 6 buatan Apple saat ini dijual seharga kira-kira Rp 1,2 triliun. Wow, fantastis. Bayangkan jika semangkok bakso harganya Rp 10.000 maka 1 HP ini setara dengan 120.000.000 mangkok bakso :-)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*