Debu dan Getah, Hal Sepele Penyebab Cat Mobil Rusak

Penyebab Cat Mobil Rusak- Jangan sepelekan masalah cat mobil saat terkena debu ataupun getah pohon saat di parkir di bawah pohon yang rindang. Hal ini jika di biarkan atau di bersihkan tidak sesuai cara yang benar dapat mengakibatkan cat mobil rusak. Adapun cara yang perlu di ketahui oleh para pengguna mobil pada umumnya tentang masalah sepele ini, dan beberapa cara sederhana mengatasi hal cat mobil rusak.

Sebenarnya banyak hal yang dapat merusak cat mobil anda antara lain gesekan dengan tembok, goresan saat terjadi tabrakan, bahkan paparan sinar matahari yang terlalu panas juga dapat merusak cat mobil dan lain sebagainya. Namun di antara hal tersebut yang paling sering terkena ialah debu yang bertebaran saat mengendarai di jalanan manapun atau mobil sedang berada di tempat parkiran.

Hindari Menulis di Atas Mobil Saat Kena Debu

Hal sepele ini sering dilakukan oleh kebanyakan orang atau orang iseng sekaligus. Menulis di atas mobil ini kemungkinan ialah cara tersendiri seseorang mengungkapkan keluh kesah atau hanya sedekar menulis saja.

Padahal hal ini merugikan para pengguna mobil karena saat menulis tentunya yang terjadi ialah gesekan antara kulit jari dengan debu yang menempel di badan mobil. Dan hasil dari tulisan tersebut dapat mengakibatkan goresan kecil cat mobil rusak, namun jika di lakukan ke seringan goresan-goresan tersebut akan semakin banyak.

Dan untuk menghindari hal tersebut atau kebiasaan menulis di badan mobil ini sebaiknya jagalah kebersihan luar mobil anda, usahakan jangan sampai banyak debu menempel yang bisa jadi menyebabkan hal itu terulang kembali. Namun jika goresan tersebut sudah terlanjur terjadi, anda bisa menggunakan cara memoles dengan polish pada bagian yang terkena goresan.

Alat Cucian Mobil

Alat cucian mobil juga bisa menggores cat mobil anda, ini bisa terjadi jika saat mau mengelap badan mobil yang sudah terkena air dengan kanebo atau lap kain halus tiba-tiba tidak sengaja jatuh ke tanah.

Hal ini akan melekatkan partikel-partikel kotoran berupa pasir atau lain sebagainya, walau sedikit namun saat mengelap akan timbul goresan membekas di badan mobil. Sehingga saat alat mengelap tersebut jatuh sebaiknya di bersihkan dengan air hingga bersih dahulu barulah di pakai untuk mengelap badan mobil tersebut.

Getah Pohon dan Abu Hasil Pembakaran

Jika anda memarkir mobil di bawah pohon terkadang tentunya badan mobil terkena getah, hal ini memang sepele namun jika di biarkan hingga mengeras atau cara membersihkannya salah pastinya akan merusak cat mobil. Hal yang perlu anda lakukan ialah basahi getah tersebut dengan minyak tanah atau bensin agar getahnya dapat luntur dengan mudah.

Abu hasil pembakaran atau di kala membakar sampah dan abunya menempel di badan mobil, dan cara anda membersihkannya dengan cara menggosok. Tentunya juga bisa membuat goresan juga, sehingga sebaiknya gunakan air dan lap bersih untuk menghilangkan sisa abu pembakaran yang menempel tersebut.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*