Data Penjualan Motor CBR250R Sudah Berhenti !

Data Penjualan Motor Honda CBR250R Mandeg

OTOSEMI.com- Penjualan motor CBR250R Tiba-Tiba Mandeg. Keberhasilan mengenai penjualan sebuah motor sport memang tak ada yang mengetahuinya, faktor utama yang mempengaruhi antara lain banderolan harga, tingkat persaingan pasaran motor sampai minat pembeli terhadap model motor sport itu sendiri. Namun yang biasanya menjadi tolak ukur minat untuk membeli ialah pada harga motor sport murah atau mahal, bila harganya selangit bukan tidak mungkin penjualan motor itu hanya menyasar kalangan orang kelas atas alias berduit tebal saja. Itulah yang terjadi pada sosok motor buatan Honda varian CBR250R terbaru miliknya.

Pasalnya, awal mulanya peluncuran motor sport honda CBR250R memang sudah tak tepat selain itu juga kehadirannya harus melalui import khusus dari negeri Gajah Putih. Yang dimaksud kedatangan CBR250R ini tak tepat sebab di saat motor sport lansiran vendor lainnya juga ikut diboyong ke pasaran. Dengan begitu pilihan varian jenis motor sport juga bakalan semakin banyak serta pastinya bersaing soal harga. Kabar buruknya kini motor jagoan Honda bernama CBR250R dikabarkan “sudah hilang”, banyak media otomotif mengabarkan setelah mengalami pertarungan meraih pasar otomotif Indonesia

Menurut data penjualan Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) sejak era tahun 2016, pihak Astra Honda Motor (AHM) sudah tak lagi memasukkan data CBR250R di setiap bulan yang bergulir. Ini artinya secara struktural sosok motor CBR250R sudah dikatakan resmi tak terlihat di pasaran motor Indonesia.

Margono Tanuwijaya selaku Direktur Pemasaran AHM mengatakan bahwa penjualan motor CBR250R sangat sulit sekali mengingat harga motor sudah lumayan mahal, sehingga bukan berarti penjualan motor itu sudah distop melainkan bila ada konsumen yang mengimpikan ingin membeli motor CBR250R cukup datang ke diler resmi untuk memesan sang kuda besi buatan Honda tersebut.

Dari pengamatan, memang dihapusnya CBR250R ini adalah bentuk kesengajaan. Pasalnya AHM telah menginformasikan kepada publik bahwa akan segera hadir sosok CBR250RR yang pastinya lebih gagah daripada model lama yakni CBR250R. Sehingga daripada nantinya ibarat teman makan teman, maka sebaiknya produk lama perlu ditarik kembali agar data penjualan produk baru bisa semakin maksimal.

Meski demikian, bisa jadi data penjualan motor CBR250R berada di angka 0 untuk itu Honda lebih memutuskan tidak melakukan pendataan secara eksternal. Hal ini justru penting, sebab salah satu strategi pasar untuk menjaga eksistensi Honda sebagai merek sepeda motor paling laris di pasaran motor Indonesia.

Tapi spekulasi tersebut bisa dibuktikan setelah benar-benar datang sosok penerus sang kuda besi itu tak lain ialah model baru sang motor CBR250RR. Kita nantikan saja berita selanjutnya, apabila data penjualan Honda CBR250R hingga beberapa bulan ke depan tak ada laporan, bisa saja merupakan asumsi ditariknya sang motor jagoan honda itu di pasaran.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*