Daftar Mobil Daihatsu Paling Laris di Indonesia Tahun 2015

penjualan mobil daihatsu paling laris

Mobil Terlaris Daihatsu Indonesia- Mengingat kini pasaran produk otomotif di Tanah Air sedang mengalami kemerosotan yang cukup dratis dalam hal penjualan mobil tahun 2015, hal ini juga di rasakan pada segmentasi penjualan sepeda motor dan mobil di Indonesia. Dengan begitu membuat para pabrikan otomotif memakai berbagai macam cara untuk menstabilkan akan hal penjualan mobil, seperti yang telah di lakukan oleh PT Astra Daihatsu Motor (ADM) yang saat ini masih konsisten terhadap penjualan produk andalan mereka. Terbukti selama delapan bulan mulai Januari hingga Agustus 2015, pihaknya mampu menjual kendaraan sebanyak 100 ribu unit lebih.

Penjualan mobil Daihatsu itu ternyata melalui dua cara yakni wholesales dan retail sales, dengan yang tercatat sebanyak 109.430 unit dari penjualan retail sales mobil Daihatsu sedangkan 113.431 unit dari penjualan wholesales. Itulah yang membuat pihak ADM bisa berbangga hati meski kondisi perekonomian sekaligus pangsa pasar sedang mengalami penurunan yang signifikan. Penjualan mobil Daihatsu ini bisa stabil karena beberapa waktu lalu mereka meluncurkan Daihatsu Great New Xenia ini dengan sungguh-sungguh hingga mengadakannya dalam dua pameran otomotif meliputi GIIAS dan IIMS 2015.

Perlu diketahui bahwa Daihatsu Xenia generasi paling baru ini sejak di luncurkan sudah banyak sekali menyedot perhatian masyarakat yang ingin membeli produk mobil Daihatsu yang merupakan kembaran dari Toyota Grand New Avanza. Namun New Xenia ini tampil dengan desain stylish baru serta beberapa perubahan dalam ruang interior mobil yang membuatnya semakin memanjakan pengemudi maupun penumpang sosok mobil MPV, bahkan tidak lupa juga penyematan mesin baru yang kini menjadikan mobil New Xenia lebih hemat bahan bakar di bandingkan generasi sebelumnya.

Meski begitu ternyata penjualan mobil paling laris dari merek Daihatsu tepat pada bulan Januari sampai Agustus ini berhasil di sandang oleh kendaraan niaga bernama Daihatsu Gran Max yang mampu menyumbang penjualan sekitar 50.685 unit secara wholesales, angka tersebut merupakan hasil penjumlahan penjualan mobil dari kedua varian Daihatsu Gran Max yakni jenis pikap dan minibus. Untuk Gran Max Minibus ini sebanyak 9.934 unit sedangkan Gran Max Pikap mencapai 40.751.

Selanjutnya di podium kedua penjualan mobil terlaris Daihatsu ini berhasil di raih oleh produk Daihatsu Xenia yang terjual sebanyak 25.527 unit kendaraan, sosok mobil keluarga ini memang cukup banyak sekali peminatnya bahkan untuk generasi terbarunya sudah lebih bergaya elegan pada ruang interiornya. Meski mendapatkan angka penjualan yang lumayan banyak di kelas mobil mpv Indonesia, sosoknya juga telah mampu bersaing ketat dengan kompetitor sekelasnya yakni Toyota Avanza, Suzuki Ertiga dan Honda Mobilio yang baru-baru ini mendapatkan penyegaran yang lebih menonjol.

Pada urutan ketiga tertera juga mobil menarik ala Daihatsu Ayla yang terdaftar dalam mobil yang memiliki harga yang relatif terjangkau sekali ini bisa menyumbang penjualan mobil Daihatsu mencapai 22.476 unit terhitung sejak Januari-Agustus 2015. Kemudian pada segmentasi mobil SUV mereka masih mengandalkan varian Daihatsu Terior yang bisa terjual sebanyak 9.742 unit, mobil dengan mesin tangguh serta tampilan yang cukup gahar ini pada beberapa waktu lalu tepatnya di pameran otomotif kemarin untuk versi khusus langsung ludes terjual.

Selain itu jenis mobil MPV lainnya dari Daihatsu juga terdapat Daihatsu Luxio dengan penjualan sebesar 2.498 unit, meski tidak begitu banyak seperti varian Daihatsu Xenia sebab tampilan yang diusungnya jelas memiliki kharakter yang berbeda hal ini bisa dilihat dari dimensi panjang mobil ini yang membuatnya lebih luas di ruang kabinnya. Ada pula varian lain yakni Daihatsu Sirion dengan penjualan sebanyak 2.498 unit.

Data di atas itu merupakan penjualan mobil melalui cara wholesales, sedangkan pada retail sales sebenarnya tidak begitu jauh berbeda dengan wholesales. Tercatat sosok mobil paling laris masih di duduki oleh Daihatsu Gran Max Pikap dengan penjualan sebanyak 48.895 unit, selanjutnya Gran Max Minibus sebesar 9.417 unit. Sementara itu Daihatsu Great New Xenia bisa laku terjual hingga 23.230 unit, penjualan Daihatsu Ayla sebanyak 22.792. Sedangkan penjualan Daihatsu Terios masih berada pada angka 9.625 unit lalu Daihatsu Luxio mencapai 2.695 unit dan posisi terakhir diduduki oleh varian Daihatsu Sirion dengan penjualan sebanyak 2.192 unit mobil.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*