Crossover Listrik dari General Motors

Crossover Listrik¬†–¬†Dunia otomotif tergolong sangat cepat dalam perkembagan terbaru mengenai teknologi mesin mobil yang handal nantinya. Bahkan tahun lalu suatu mobil tercipta dan kali ini mobil tersebut bertenaga listrik. Dan mobil listrik pertama kali di ciptakan ini adalah varian Mobil Tesla Model S, mobil listrik tersebut yang menginovasikan produsen mobil lainnya untuk juga menciptakan sebuah mobil listrik layaknya mobil Tesla, namun dengan karakter peforma mesin serta desain body yang berbeda tentunya.

Dan kini pabrikan asal Amerika Serikat bernama General Motors mulai menciptakan mobil listrik andalannya, namun mobil ini termasuk dalam varian Crossover Listrik atau mobil gede yang mampu mengarungi berbagai medan jalan. Sumber tenaga mobil baru GM ini ialah listrik yang pada umumnya di pakai oleh varian mobil bertenaga listrik.

Mobil listrik dari General Motors ini di namai Crossvolt, suatu nama yang di usung gabungan 2 nama crossover dan voltase namun lebih di persingkat sehingga menjadi Crossvolt. Tujuannya ialah agar lebih mudah dalam pemanggilan atau pun julukan mobil gede bertenaga listrik ala General Motors.

Sejarah Perkembangan Crossover Listrik dari GM

Konsep mobil listrik dari GM ini sebenarnya sudah pernah di perkenalkan di tahun 2010 pada sebuah ajang berkelas Auto Show 2010 silam, dengan mengusung nama Chevrolet Vol yang terkenal pada masa itu. Dan desain yang di usung pada Chevrolet Vol ini memakai konsep Volt MPV5 Electric.

Dan pada tahun 2011 ini produsen mobil Chevrolet ini mulai ingin mematenkan mesin mobil terbarunya tersebut pada US Patent dan Trademark Office yang bertempat di Amerika Serikat. Namun cara tersebut ini tidak bisa membuahkan hasil yang semaksimal mungkin karena pihak tersebut pada masa itu tidak mengedepankan varian mobil crossover listrik terbaru dari GM.

Pabrikan mobil ini pun tidak tinggal diam untuk ingin mematenkan sebuah nama bagi mobil crossover listrik terbarunya tersebut. Upaya demi upaya di lakukan dan tidak di sangka akhirnya perjuangan GM tersebut membuahkan hasil, serta hasil itu pun telah di rubah lagi menjadi bernama Crossvolt dan telah di setujui oleh pihak US Patent.

Demi mewujudkan sebuah nama paten itu pun dan telah secara resmi berhasil, kini pihak GM berbangga hati dengan memperkenalkan varian Crossover listrik terbarunya ini pada sebuah ajang Detroit Auto Show 2015 yang berlangsung pertengahan Januari. Dan apabila mobil Crossvolt ini mulai di produksi masal serta di pasarkan ke otomotif dunia, mobil ini bakalan bersaing denga varian Toyota Prius V dan Ford C-Max Hybrid sebagai kompetitor lain.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*