Chevrolet Captiva, Si Badak Bertenaga Kuat

Chevrolet Captiva-¬†Mobil MPV besutan Chevrolet ini mempunyai suatu julukan yang unik sekali, terlebih julukan ini di adopsi dari sebuah binatang besar yang memiliki tenaga yang kuat dalam bertarung antar spesies, binatang ini di namai “Badak”. Julukan ini memang pantas di sandang oleh Chevrolet Captiva, dan asal mula mobil berdimensi besar ini punya nama julukan Badak ini berawal dari sebuah komunitas Chevrolet bernama¬†Captiva Chevy Club (3C), kemudian tepat pada tanggal 8 Maret 2009 nama tersebut secara resmi di rilis oleh komunitas 3C.

Sejarah Julukan Badak “Chevrolet Captiva”

Berikut ini adalah asal mula pencetusan julukan terhadap mobil MPV Captiva besutan Chevrolet yang sebenarnya menurut salah satu anggota komunitas 3C bernama Djoko Prakoso, ini berasal dari suatu embrio saat pembentukan resmi komunitas tersebut pada Blazer Club Indonesia.

Dan Blazer pun yang komunitasnya bernama Opel Blazer ini mempunyai julukan yang tentunya juga unik yakni kerbau atau kebo (dalam bahasa jawa). Dari inspirasi itupun komunitas Captiva Chevy Club berkeinginan membuat juga julukan yang sepadan dengan ketangguhan mobil Captiva hingga pada akhirnya terbentuklah nama “Badak” yang di klaim punya tenaga yang tinggi dan bringas.

“Secara garis besar suatu Club itu memang sudah dari zaman dulu memiliki sebuah julukan yang di ambil dari nama binatang, namun sebenarnya komunitas 3C ini akan menggunakan nama ‘Gajah’ tetapi apa yang di sangka tersebut julukan itu sudah ada yang memakainya. Sehingga akhirnya mengambil nama ‘Badak’ yang konon makhluk hidup ini memiliki suatu tenaga yang extra kuat dan bringas saat di ajak akselerasi”. Pembicaraan itu sempat di tuturkan oleh Djoko Prakoso selaku anggota resmi 3C yang sudah lama di komunitas tersebut di Pelabuhan Ratu, Jakarta, Selasa (13/01/2015).

Saat pengambilan nama itu pun memang sebelumnya sudah di lihat terlebih dahulu kharakter sesosok binatang badak ini sangat sesuai dengan Chevrolet Captiva yang bertenaga tinggi dan bringas saat akselerasi. Inspirasi memang muncul saat di gelarnya touring komunitas 3C di suatu tempat wisata Ujung Kulon, Jawa Barat. Tempat tersebut memang habitat asli binatang Badak Jawa dan hewan tersebut pula mempunyai identitas yang unik yakni badak bercula satu.

Djoko Prakoso pun menuturkan “Coba perhatikan mobil ini di bagian sisi samping Chevrolet Captiva yang berwarna hitam pekat layaknya sang badak berpacu galak di jalanan, setelah itu pun pihak komunitas 3C ini menjadi semakin yakin mengambil nama julukan badak untuk model varian Chevrolet Captiva”.

Setelah nama julukan itu resmi di rilis pun saat ini komunitas Captiva Chevy Club yang tersebar di Nusantara ini menjadikan panggilan badak untuk Captiva tersebut. Mobil ini memiliki pilihan varian 2 mesin yang berbeda antara lain mesin diesel 2.0L atau 2.4L mesin bensin. Dengan tersemat sistem penggerak All Wheel Drive atau bisa di sebut roda depan, sehingga nampak galak sekali.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*