Cara Mudah Mengetahui Motor Bekas Banjir

motor bekas banjir

Inilah Tips Cara Kenali Motor Bekas Banjir–¬†Musim penghujam kerap sekali menimbulkan dampak yang tidak baik bagi sektor apapun itu, terutama pada kendaraan pada umumnya. Memang jika intensitas cuaca yang amat buruk sekali tentu akan menimbulkan genangan air yang memiliki ketinggian hingga lebih dari 30cm. Bahkan ada pula banjir yang akan menggenangi daerah tertentu terutama dataran rendah. Dengan begitu nantinya ada banyak sekali kendaraan baik itu motor atau mobil akan tenggelam. Jika hal ini terjadi maka pasti kendaraan tersebut akan mengalami kerusakan yang begitu amat berat dalam hal kelistrikan serta mesin.

Anda ingin membeli motor bekas yang berkualitas tentu perhatikan dahulu secara mendetail, karena kini banyak motor bekas banjir di jual di pasaran Nasional. Walau di lihat secara fisik tampilannya bisa di akali dengan beberapa perubahan atau perapian agar terlihat kinclong atau seperti motor bekas lainnya. Selain itu juga sistem kelistrikan yang biasanya di akali sendiri yang terpenting bisa nyala atau bekerja dengan baik namun kurang optimal.

Kali ini otosemi akan memberikan tips singkat dan mudah di pahami tentang bagaimana ciri motor bekas banjir pada umumnya. Perlu anda perhatikan terlebih dahulu secara fisiknya, motor bekas banjir tentu akan menyisakan beberapa endapan tanah pada dek bodi biasanya terdapat di bagian sela-selanya, ikatan antar kabel yang menjalur ke bagian tertentu, beberapa soket kabel utama, bahkan juga komponen kecil yang terdapat di sekitar motor. Jika itu ada berarti motor bekas tersebut sering sekali menerjang atau tenggelam dalam genangan air.

Selanjutnya pada bagian komponen-komponen motor tentunya akan mengalami perubahan atau biasa di sebut dengan berkarat. Hal ini sering di temui di bagian suspensi, mur, stand side dan lain sebagainya. Dan yang paling mendominan sekali yaitu pada tombol yang terdapat pada motor biasanya akan seret, jika di tombol karena endapan pasir pada sela-selanya akibat terendam banjir. Selain itu jika motor itu ialah tipe matic, tentu pelumas pada bagian gardan akan berubah warnanya seperti kopi susu.

Dan yang terakhir yakni jika di nyalakan suara mesin akan berubah menjadi agak kasar, hal ini memang lumrah terjadi karena terendam banjir yang berlebihan. Dari beberapa ciri tersebut tentu akan menambah wawasan anda mengenai memilih motor bekas yang berkualitas bukan motor bekas banjir, sehingga anda tidak tertipu oleh oknum penjual motkas (motor bekas). Baca juga Kenali Ciri Mobil Bekas Banjir dan Motor Trail Murah Besutan APP KTM.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*