Cara Mudah Memasang Lampu LED pada Mobil Anda Agar Terlihat Keren

Cara Memasang Lampu LED pada mobil

OTOSEMI.com- Cara Mudah Memasang Lampu LED ke Mobil, penggunaan lampu berteknologi LED kini sudah banyak ditemui pada kendaraan mobil maupun sepeda motor, sehingga tak heran para pabrikan setiap ingin menghadirkan produk baru selalu menyematkan lampu LED terutama pada kendaraan roda empat atau mobil. Penggunaan lampu LED memang bisa membuat nyaman pengendara ketika mengemudikan kendaraan di malam hari selain itu juga menambah aura kesan sporty berkelas bila diperhatikan dari sisi depan. Bagi anda pemilik mobil lawas yang alat penerangannya belum berteknologi LED tidak perlu khawatir, sebab sekarang lampu tersebut sudah banyak tersedia di tempat penjualan komponen dengan mengusung banderolan harga yang beragam tentunya.

Para pembeli memilih lampu LED berkualitas memang atas dasar lampu tersebut bisa menghasilkan cahaya lebih terang bila dibandingkan dengan lampu Xenom dan Bohlamp yang biasa digunakan pada kendaraan versi lawas. Keuntunggan menggunakan Lampu LED ini yaitu bisa menghemat penggunaan daya dengan begitu tidak membuat “Aki Tekor“. Meski demikian pemasangan lampu LED ke sebuah mobil bukanlah hal yang gampang dan tentunya bukan sembarangan merek jenis mobil bisa cocok dipasangkan. Apabila anda memiliki mobil buatan Eropa pasti akan mengalami sedikit kendala ketika ingin pasang lampu LED ke lampu utama maupun lampu belakang mobil. Faktor utamanya terletak di bagian “ECU”, biasanya setiap mobil Eropa memiliki sensor tersendiri terutama pada lampu.

Jangan lewatkan berita lainnya di kanal tips dan trick otomotif.

Perkembangan mengenai teknologi lampu LED juga semakin pesat, dengan begitu kini perangkat lampu tersebut tidak cuma bisa di pasang ke bagian lampu rem atau lampu utama saja, hal ini memang dikarenakan banyak sekali lampu LED variasi yang bisa di pasang ke tuas pintu, plafon, trim, dan kolong dashboard. Menarik sekali bukan !

Memasang Lampu LED di bagian lampu utama terutama pada mobil keluaran era tahun 2000 ke bawah ini pasti ada kendala, sebab melihat bentuk model lampu LED ini sama persis dengan lampu HID H4, maka bila lampu utamanya sudah memakai proyektor tentu dudukannya lebih besar sehingga tidak bisa dipasangkan.

Nah untuk mengatasi memasang lampu LED tersebut, salah satu cara mudahnya yaitu dengan memberikan variasi berupa ring angle eyes pada lampu proyektor mobil lawas. Selain itu memasang lampu LED juga bisa dilakukan pada bagian alis headlamp yang nantinya difungsikan sebagai DRL. Sedangkan di bagian belakang yaitu stoplamp mobil, memasang lampu LED cukup mudah sekali hanya dengan mengkombinasikan antara LED tambahan yang sudah dibuat di dalam reflektor.

Meski kini lampu LED terus mengalami perkembangan yang signifikan tidak hanya sebatas sebagai lampu penerangan jalan raya saja. Bahkan lampu LED variasi bisa anda pasangkan dimana saja meliputi kolong ban, sekeliling ruang kabin bermodel warna-warni yang bisa mengesankan glamor pada mobil, dan lain sebagainya.

Sangat diharapkan bagi sobat oto yang ingin memasang lampu LED ke mobil pribadi sebaiknya lebih berhati-hati bila membeli di tempat toko aksesoris yang bukan resmi. Hal ini terkait harga lampu LED biasanya dibanderol cukup mahal, maka jangan sampai anda salah memilih serta kualitas lampu LED tidak begitu menyakinkan sehingga anda sebagai konsumen akan rugi. Untuk itu sangat disarankan membeli lampu LED di outlet resmi yang tentunya terjamin kualitas dan pastinya juga akan mendapatkan garansi.

Lampu LED Variasi Untuk kolong Kabin

Berikut ini kisaran harga lampu LED untuk mobil

  • LED khusus headlamp atau lampu utama dihargai Rp 7-8 juta.
  • LED khusus stoplam atau lampu belakang mobil sekitar Rp 4 juta.
  • LED biasa dibanderol Rp 1 jutaan.
  • DRL LED model continous yang mana merupakan lampu warna-warni dihargai Rp 4 jutaan.
  • LED khusus kolong dashboard atau lampu variasi murah hanya berlabel Rp 1,5 jutaan.

Jangan lupa cara untuk membedakan antara LED palsu atau LED asli ini mudah sekali yaitu dengan cara melihat bagian bodinya bila terdapat kode-kode dari pabrikan, ini artinya lampu LED tersebut asli bukan bajakan. Maka waspadalah terhadap orang yang menawarkan produk Lampu headlamp LED berharga murah sekitar Rp 1,2 juta, pasalnya harga asli lampu itu di pasaran senilai Rp 7-8 jutaan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*