Cara Menghilangkan Bau Rokok Dalam Kabin

Bau Rokok Dalam Kabin- Bau asap rokok pada kabin memang sangat mengganggu, selain aroma tak sedap itu pun juga akan membuat kabin mobil anda berbau. Sehingga apabila anda membawa penumpang pastinya yang ada dalam benak mereka ialah anda ini termasuk dalam orang yang kotor atau bisa di katakan tidak suka ke indahan.

Apalagi jika anda merokok dalam mobil dengan cendela yang tertutup, itu malah akan membuat bau semakin menyengat tentunya. Hal ini banyak di alami oleh pengemudi laki-laki dewasa yang dominan salah satu perokok aktif. Selain itu pun bisa membuat anda terganggu dengan keadaan seperti itu.

Bau rokok dalam kabin ini bisa terjadi karena asap rokok ini menempel pada sisi interior mobil, walau pun memakai pengharum ruangan pun nantinya aroma akan bercampur dengan aroma asap rokok yang bisa jadi aroma sedap yang nampak berbeda tak seperti pengharum ruangan asli.

Ada Cara Khusus Menghilangkan Bau Rokok

Bagi anda yang termasuk dalam kategori perokok aktif, berikut ini cara sederhana menghilangkan bau asap rokok yang menempel pada interior mobil anda. Dan cara ini menggunakan bahan dapur yang biasa di pergunakan untuk masakan atau adonan kue, bahan tersebut meliputi :

1. Baking Soda

Cara menggunakan bahan pembuat adonan kue yang mengembang ini adalah dengan cara menaburkan baking soda pada kabin mobil anda atau bisa menggunaka sebuah kotak persegi yang atasnya di lubangi kemudian di isi oleh baking soda tersebut. Proses ini di diam kan selam kurang lebih 2 hari dan lakukan secara berkala agar bau asap rokok cepat hilang.

2. Bubuk Kayu Manis

Bumbu dapur ini adalah sebagai salah satu bahan pembuat kue pada umumnya, bahan ini pun juga dapat untuk menghilangkan aroma tak sedap karena asap rokok. Cara memakainya ini cukup mudah dengan mencampurkan bahan bubuk kayu manis tersebut dengan seperempat gelas takar cuka apel, campur 2 bahan ini menjadi satu dan letakkan pada sebuah wadah yang atasnya terbuka. Dengan ini aroma pun nantinya akan berubah menjadi harum dan terasa agak manis.

3. Bubuk Kopi

Bahan ini memang tak asing lagi di telinga orang yang merupakan bahan yang mampu menyerap aroma tidak sedap. Cara pakai bubuk kopi ini sangat mudah cukup taburkan bahan tersebut di karpet dan jok mobil, kemudian diamkan selama seharian penuh setelah itu gunakan vakum cleaner untuk membersihkannya.

4. Cuka

Bahan pembuat adonan kue ini juga bisa untuk menghilangkan bau asap rokok yang menyengat sekalipun. Bahan ini cukup anda letakkan pada kabin dalam posisi terbuka dalam botol cuka, kemudian besoknya ambil botol cuka ini dan rasakan bau rokok dalam kabin pun akan tuntas hilang begitu saja.

5.  Bubuk Vanila

Bubuk ini memang harus aromanya, salah satu bahan dapur ini tergolong ampuh dalam mengatasi bau rokok yang tak sedap pada mobil. Gunakan bubuk vanila yang di taruh pada selembar kain serta bungkuslah bahan ini kemudian letakkan tepat pada jok bagian bawah, diam kan bahan ini selama sehari pasti bau tersebut sudah tidak ada lagi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*