Cara Membuat Passport Motor dengan Mudah dan Dapat Dilakukan di Kantor IMI

Ingin Tau Cara Buat Passport Motor

Cara Membuat Passport Motor dengan Mudah –¬†Bagi anda pengendara sepeda motor yang memiliki keinginan untuk pergi touring ke luar negeri. Tetapi belum memiliki passport sepeda motor, anda tidak perlu khawatir untuk mendapatkan passport sepeda motor.

Karena sekarang pembuatan passport dapat dilakukan di kantor IMI dan caranya sangat mudah. Selain caranya yang mudah, harganya pun juga terjangkau.

Proses pembuatan passport sepeda motor serta untuk mengurus berkas-berkas atau yang biasa di sebut dengan International Carnet De Passagges En Douane untuk sekarang ini bisa dilakukan di kantor IMI (Ikatan Motor Indonesia) yang berada di Senayan, Jakarta.

Cara pembuatan passport ini dapat dilakukan dengan mudah, selain itu harganya pun juga terjangkau. Bagi anda yang ingin membuat passport sepeda motor cukup mengeluarkan biaya sebesar Rp 400 ribu.

Sedangkan untuk mengurus berkas administrasi dari surat-surat yang dibutuhkan, ada  biaya tambahan yaitu sekitar Rp 1 jutaan.

Nanan Soekarna selaku Ketua Umum IMI, mengatakan bahwa “saat ini untuk mengurus passport sepeda motor dan mobil tidak sulit, para pengendara tidak perlu menaruh uang jaminan yang besar karena IMI akan bertanggung jawab”.

Dan hal ini sudah dibuktikan oleh Djonie Rahmat selaku Presiden Direktur Mabua Harley Davidson. Ia mengatakan bahwa pengurusan passport untuk kendaraan pribadinya memang terbilang cepat dan harganya murah.

Untuk pengendara sepeda motor yang ingin mendapatkan passport sepeda motor hanya perlu menyiapkan berkas dan syarat-syarat pendaftaran.

Berkas tersebut antara lain yaitu seperti BPKB, STNK, Faktur, SIM, KTP, Passport pemilik kendaraan dan beberapa foto kendaraan dari berbagai sisi.

Tujuan foto kendaraan dari berbagai sisi ini tentunya untuk di daftarkan dalam passport sepeda motor miliknya yang telah diajukan.

Untuk mengurus passport sepeda motor tersebut hanya memerlukan waktu sekitar seminggu dan prosesnya dapat dilakukan dengan cepat.

Apabila semuanya sudah selasai diurus dan pengendara sepeda motor sudah memiliki passport sepeda motor.

Kesimpulan

Itu berarti, pengendara sudah bebas bereksplorasi ke berbagai dunia atau melakukan touring keluar negeri dengan menggunakan sepeda motor pribadinya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*