Buset! Sportcar Termahal, Lamborghini Veneno

Mobil Sport Lamborghini Veneno Termahal- Lamborghini memang suatu pabrikan mobil sport yang tak henti-hentinya menciptakan model baru. Bahkan ada pula sportcar terbaru yang di bandrol dengan harga yang super fantastis sekali, produk baru tersebut ialah Lamborghini Veneno. Hasil karya buah tangannya mampu membuat semua orang takjub sekali, karena desain yang di sandang begitu amat agresif sekali dari sisi manapun mampu menonjolkan kesan sporty berkelas atas.

Sehingga membuat persaingan di Industri Otomotif mobil sport semakin memanas antar produsen mobil lainnya. Pihak Lamborghini resmi merilis produk baru mobil super sport ini tepat pada awal bulan Januari di tahun 2015 ini. Namun sayangnya mobil sport termahal ini hanya di produksi secara terbatas saja, di karenakan mobil ini memang spesial edition serta dalam pengerjaannya begitu amat rumit sekali. Mobil sport terbaru Lamborghini Veneno  ini di rancang khusus lebih mengutamakan dari segi aerodinamis, sehingga mampu melesat cepat di jalanan tanpa oleng ataupun goyang sedikit pun.

Mobil super sport premium besutan Lamborghini ini pertama kali di perkenalkan ke dealer Hongkong. Sportcar Lamborghini tersebut ini di klaim sebagai mobil sport termahal yang mengalahkan varian W Motors Lykan Hypersport dan Ferrari Leferrari. Oleh sebab itu mobil ini menduduki peringkat pertama dalam soal mobil sport yang di bandrol dengan harga yang sangat mahal.

Desain Spotcar Lamborghini Veneno

Mobil ini di desain lebih menarik dan banyak sekali dari belakang terlihat lubang-lubang yang di rancang spesial untuk menambah ke aerodinamisnya. Walau dalam pembuatannya mobil ini terbuat dari bahan serat karbon yang mampu memberikan efek ringan pada mobil ini pun semakin menambah kecepatan saat di pacu pada kecepatan tinggi. Selain itu pun tampilan interior mobil sport terbaru Lamborghini juga lebih mendominan sekali dari bahan serat karbon.

Kemudian untuk tampilan dek mobil ini memakai bahan karbon monocoque, lebih mewahnya pada kursi penumpang dan pengemudi ini terbuat dari bahan komposit. Selanjutnya pada panel kabin mobil ini terlihat sangat sporty karena mampu menutup dan membuka. Kelebihan mobil Lamborghini Veneno tersebut yaitu pada desain yang jika di lihat mirip pesawat jet, di mana bodi ini memaksimalkan sekali tingkat aerodinamis untuk melaju kencang namun mampu juga memaksimalkan hadling secara penuh.

Spesifikasi Lamborghini Veneno Roadster

Mobil sport termahal ini memiliki dapur pacu yang super tangguh yaitu bermesin kapasitas 6.5liter dengan konfigurasi V12, sehingga mampu menyemburkan daya sebesar 750 Hp yang di hasilkan dari 12 silinder. Serta kecepatan maksimal hasil pacu mesin V12 ini mencapai 335km/jam. Sedangkan untuk akselerasi dari 0-100km/jam hanya memakan waktu sekitar 2.9 detik saja. Dengan begitu mobil sport termahal ini pun setara dengan kemampuan mesin yang di adopsi.

Harga dan Jumlah Produksi Lamborghini Veneno

Setelah mengulas tentang desain yang begitu aerodinamis serta peforma mesin yang super agresif ini sportcar besutan Lamborghini tersebut memiliki nilai jual hingga Rp 48 miliar atau setara dengan 33.000.000 Euro. Kemudian untuk jumlah produksi Lamborghini Veneno ini di karenakan limited edition atau terbatas sehingga pihak Lamborghini hanya memproduksi sebanyak 9 unit saja. Mengapa hanya di produksi sedikit saja, asal mula mobil ini tercipta ialah hasil iseng-isengan tangan kreatif pihak Lamborghini yang ingin menciptakan mobil supercar untuk menggebrak pasaran mobil sport dunia yang kini semakin memanas. Selain itu juga ungkapan bentuk apresiasi produsen mobil sport Lamborghini yang telah berulang tahun yang ke-50.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


*