Bugatti Chiron Sang Mobil Tercepat di Dunia

Bugatti Chiron

OTOSEMI.com- Bugatti Chiron Sang Mobil Tercepat Dunia. Perkembangan dunia otomotif terutama di kelas supercar memang terus menerus mengalami inovasi terbaru, hingga terciptalah sebuah mobil supercar yang akan menggebrak pasaran supercar di kanca otomotif dunia. Bahkan model-model baru pun bertebaran di dunia maya, walau yang masih dalam konsep pembuatan atau yang telah beredar terlebih dahulu. Pabrikan mobil supercar ternama pun selalu bersaing secara sehat dalam menampilkan supercar andalannya, baik itu di sektor desain body yang klasik atau sektor dapur pacu yang mampu melesatkan mobil supercar dengan cepat melintasi jalanan. Adapula yang telah mengusung mesin turbo terbaru yang di yakini kecepatan tempuhnya sangat kecil, karena cepatnya melesatnya memang super cepat.

Desain Bugatti Chiron

Pabrikan mobil merk bugatti pun kini merilis varian mobil supercar terbarunya yang lebih mewah, bahkan menarik dari varian sebelumnya yakni Bugatti Veyron. Generesi penerusnya kini tak perlu di ragukan lagi di sisi peforma dan desain body lebih keren dan futuristik, bugatti ini di namai Bugatti Chiron.

Suatu inovasi yang terkeren di jajaran mobil supercar Bugatti dari tahun ke tahun. Karena body yang di sugguhkan memang super simple, namun sentuhan tangan terciptalah sebuah mobil mewah nan cepat bagai cheetah saat memburu mangsanya. Selain itu pula tersematkan teknologi yang modern masa kini.

Pabrikan Bugatti ini berasal dari Perancis, kabarnya pun pabrikan “sport car” sebelumnya telah mengeluarkan rancangan mobil khusus supercar dan yang telah di yakini super cepat yang di sandang oleh Bugatti Veyron. Namun selain itu pabrikan ini ternyata kurang puas dengan rancangan mobil supercar sebelumnya dan akhirnya kini meluncurkan varian baru yang akan menggantikan Bugatti Veyron yakni Bugatti Chiron.

Penyegaran khusus pun telah di rancang sepenuhnya demi terciptanya mobil super cepat melintasi jalanan. Bugatti Chiron ini memang di desain edisi khusus namun masih menggunakan mesin yang sama yakni saudaranya Bugatti Veyron, walau menggunakan mesin yang sama itupun tetap di perbaharui lagi agar nampak beda dari Veyron tentunya.

Baca juga : Harga Mobil Bugatti Terbaru.

Spesifikasi Bugatti Chiron Super Cepat

Segi desain body di buat sedemikian rupa ceper sehingga dapat melaju dengan kecepatan tinggi melintasi jalanan. Selain itu pula antara berat body dan mesin di sesuaikan agar tercipta mobil dengan kemampuan luar biasa di segi kecepatan namun tidak menggoyahkan kendaraan ini saat melaju cepat di lintasan.

Pada bagian headlamp di desain khusus lebih sipit agar kesan ketajaman saat sebagai penerangan pun terbilang bagus, selain itu lampu sein di buat lebih panjang namun nampak dimensi lebarnya pendek. Sehingga kesan mewah pun kental mewarnai mobil supercar bugatti terbaru ini.

Selain itu mobil ini menggunakan velg standart sport, namun tetap terkesan gagah nan mewah dengan kaki yang di adopsi tersebut. Pada bagian stoplamp pun di desain nampak lebih sporty dengan pengusungan lampu yang panjang namun dimensi lebar lebih sempit. Desain ini mampu membius mata yang melihatnya karena tampil lebih keren.

Baca juga : Harga Proton Neo R3 Sang Mobil Hatcback Super Keren.

Jantung mekanis mobil Bugatti Chiron ini mengadopsi mesin V16 kapasitas 8.0 Liter, dengan pendukung kecepatan “full super fast” ini menyematkan 4 buah turbo yang terpasang rapi di belakang kabin mobil supercar ini. Dengan kemampuan mesin serta turbo yang di gandrungi itu mobil ini mampu melesatkan daya sebesar 1.200 Horse Power dan daya tarik torsi maksimal mencapai 1.500 Nm.

Pengusungan turbo itu di desain khusus karena menggunakan sistem elektrik saat penggunaannya. Sistem percepatan mobil supercar ini ialah transmisi DSG 7-speed berkopling ganda. Mobil ini jarak tempuh pacunya dapat mencapai 463,5km/jam lebih tinggi , jika di bandingkan dengan saudara kandungnya Bugatti Veyron yang hanya bisa mencapai 431km/jam. Namun di dalam panel indikator spidometer mobil supercar ini di batasi hanya 500km/jam, dan menariknya lagi mobil cepat ini di sistem pengereman yakni tepatnya pada piringan cakram ini terbuat dari bahan karbon keramik yang banyak di gunakan oleh Jet Darat atau F1.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*