Buat yang Masih Belum Tau, Ini Cara Cek Kuota Axis

Cara Cek Sisa Kuota Axis

Cara Cek Kuota AXIS

Cara Cek Kuota AXIS

Axis merupakan salah satu provider besar yang rajin mengiklankan dan memberikan promo serta fitur-fitur yang canggih. Hal ini mereka lakukan kaitannya dengan memberikan pelayanan yang memuaskan kepada pelanggannya yang sudah setia menggunakannya. Dan memang sudah terbukti, Axis memberikan banyak pilihan paket data internet. Ya, internet sekarang menjadi kebutuhan yang sepertinya wajib dipenuhi oleh masyarakat dan Axis mencoba untuk terus memberikan jawaban atas kebutuhan tersebut lengkap dengan panduan dan cara cek kuota Axis.

Adalah suatu hal yang menyebalkan bukan saat kita lagi asyik memainkan gadget lalu tiba-tiba ada SMS yang memberitahukan bahwa sisa kuota internet yang hanya tinggal hitungan MB saja, padahal baru beberapa waktu yang lalu kita membelinya. Pemborosan kuota seperti jelas penyebab utamanya adalah penggunaan yang tak terkontrol. Pun demikian, sebenarnya hal ini masih bisa kita antisipasi kok, yakni dengan melakukan pengecekan sisa kuota secara berkala, sehingga kita bisa mewanti-wanti saat menggunakannya. Anda sudah tahu belum cara cek kuota Axis?Jika belum tak mengapa. Namun sebaiknya Anda membaca tulisan ini sampai selesai, karena setelah ini kami akan memberikan cara cek sisa kuota Axis. Setidaknya ada 3 cara yang bisa Anda coba, yakni dengan SMS, dengan kode dial telepon dan melalui aplikasi khusus dari Axis.

 

Cara Cek Sisa Kuota Axis

Membahas cara cek kuota Axis yang pertama, yaitu dengan melalui SMS. Sudah jelas cara ini mengharuskan Anda mengetikkan SMS terlebih dahulu sesuai dengan format yang telah lalu mengirimkannya. Tenang saja, Anda tidak akan dikenakan biaya kok. Adapun format SMS yang harus Anda perhatikan adalah ketikkan kata ‘Kuota’ dan langsung kirimkan ke 123. Mudah bukan? Cara ini termasuk cara yang klasik dan konvensional namun masih tetap eksis dan banyak digunakan pengguna Axis hingga sekarang.

Cara cek kuota Axis yang kedua adalah melalui kode dial telepon. Cara ini juga tak kalah mudah dari cara yang pertama dengan langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  1. Langsung saja buka aplikasi telepon dari handphone Anda
  2. Kemudian lakukan panggilan ke *123#, tunggu beberapa saat sampai layar Anda menampilkan beberapa menu
  3. Setelah menu yang dimaksud keluar, Anda bisa langsung memilih menu yang nomor 7 yakni MyInfo
  4. Setelah itu Anda akan dihadapkan pada beberapa menu lagi, di sini silahkan Anda pilih yang nomor 3 yaitu Cek Kuota Paket
  5. Setelah itu Anda bisa memilih sesuai dengan paket yang Anda gunakan
  6. Tunggu beberapa saat dan Axis akan mengirimkan SMS yang berisi informasi sisa kuota Anda

Selanjutnya, cara cek kuota Axis yang ketiga adalah dengan menggunakan aplikasi. Untuk aplikasi ini terbagi menjadi 2 yakni aplikasi iOS dan aplikasi android. Jika Anda adalah pengguna Apple, maka Anda bisa mendapatkan aplikasi khusus milik Axis tersebut melalui AppStore. Silahkan Anda download lalu install. Nah setelah terinstall, Anda bisa langsung masuk atau sign in ke dalam aplikasi tersebut. Catatannya adalah jika Anda belum punya akun, maka Anda harus mendaftar terlebih dahulu dengan mengisi data diri sesuai dengan yang diperlukan. Tetapi jika sudah Anda bisa langsung masuk ke menu aplikasi. Menu aplikasi Home akan menampilkan sisa kuota yang Anda miliki, serta beberapa informasi yang lainnya yang berkenaan dengan nomor Anda. Jangan lupa juga, cara ini mengharuskan Anda untuk memiliki koneksi internet ya.Kemudian, jika Anda adalah pengguna smartphone yang basisnya adalah Android, Anda bisa mendapatkan aplikasi khusus milik Axis ini di Play Store. Silahkan Anda unduh kemudian install di smartphone Anda. Sama seperti ketika Anda hendak melakukan pengecekan dari smartphone yang berbasis iOS, Anda harus memiliki koneksi internet untuk melakukan cara yang satu ini. Nah, setelah Anda berhasil menginstall aplikasi yang dimaksud, Anda sudah bisa langsung menggunakannya untuk mengetahui sisa kuota yang Anda punya.

Oke, itu saja cara cek kuota Axis yang bisa Anda pilih salah satunya. Sangat mudah untuk dilakukan bukan? Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


*