Bridgestone Indonesia Siap Bidik Pasaran Mancanegara

Photo Taken From: blognyamitra.wordpress.com

Bridgestone Indonesia- Dunia otomotif memang tak luput dari perkembangan dunia mobil dan dunia motor, serta teknologi tercanggih yang akan di sematkan pada produk baru tersebut nantinya. Namun semua itu tidak akan lengkap dengan sosok piranti komponen yang pasti umum di gunakan, komponen ini ialah ban. Bicara mengenai ban, tentu anda sendiri telah mengenali sosok ban bermerk Bridgestone yang berlogo “B” ini. Komponen ban Bridgestone juga cukup banyak di minati oleh para pecinta otomotif Indonesia.

Bridgestone Indonesia ini pun juga miliki pabrikan bernama PT. Bridgestone Tire Indonesia (BSIN). Namun jika berbicara tentang pemasaran ban bridgestone sendiri di wilayah Tanah Air ini cukup mengalami penjualan yang labil atau biasa di sebut penjualan tidak stabil. Bahkan pasang surut penjualan ini bisa di jadikan patokan oleh pihaknya yang mana pasti di akhir tahun, penjualan selalu meningkat dratis dari bulan sebelumnya, akan tetapi jika di awal tahun di pastikan penjualan labil. Hal ini terbukti sekali saat akhir tahun 2014 sampai bulan Februari 2015.

Walau penjualan ban yang bisa di katakan tidak bisa stabil ini pun pihak Bridgestone Indonesia masih pede meluncurkan produk ban terbaru. Bahkan ban terbaru ini telah di klaim menjadi salah satu senjata ampuh untuk menggempur pasaran mancanegara. Produk ban terbaru ini yaitu Potenza Andrenalin RE003, di ketahui model ban baru ini akan segera masuk jalur ekspor. Untuk negara tujuan yang bakal di bidik oleh PT. BSIN ini meliputi Amerika Serikat, Jepang, Australia, negara lain di kawasan Asia dan Timur Tengah.

Untuk masalah jumlah yang akan di ekspor ke negara tujuan di atas ini ternyata 50:50 yang artinya hasil produksi ban Potenza Andrenalin RE003 ini akan di ekspor 50% ke pasaran mancanegara dan 50% nya lagi ini akan masuk jalur pasaran domestik. Namun untuk pasaran domestik sendiri ini bakal di persiapkan oleh Bridgestone Indonesia.

Perlu di ketahui pihak PT. BSIN ini juga punya dua manufaktur yang memiliki lokasi berbeda yaitu Bekasi dan Karawang. Tentu kedua manufaktur Bridgestone Indonesia ini mempunyai jumlah kapasitas produksi dan tujuan produksi yang berbeda di tiap lokasi. Untuk di wilayah Karawang ini hanya memasok produksi ban untuk mobil penumpang, sedangkan di Bekasi ini khusus produksi ban untuk segmen komersial. Sehingga kapasitas produksi ban Karawang lebih besar di bandingkan di Bekasi. Jadi kisaran yang dapat di produksi di Karawang mencapai 28 ribu ban perhari, selanjutnya di Bekasi hanya berkapasitas produksi hingga 15 ribu ban perhari.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*