Bocoran Sport Bike MV AGUSTA F4 RC Terbaru

Intip Sportbike Andalan MV AGUSTA- Jika membahas tentang perkembangan dunia otomotif International memang tiada hentinya. Karena setiap tahun selalu ada perubahan atau kemunculan produk-produk baru baik itu di segmen mobil atau motor. Berita kali ini datang dari salah satu pabrikan motor super sport asal Italy yang cukup terkenal di kalangan otomotif International, produsen motor tersebut yaitu MV AGUSTA dengan produk sportbike terbarunya bernama MV AGUSTA F4 RC.

Untuk pecinta otomotif lokal mungkin masih awam sekali mendengar salah satu produsen motor super sport tersebut, karena memang merk tersebut masih jarang di temukan di wilayah Indonesia. Bahkan produsen motor asal Italy ini memang selalu menciptakan produk khusus sportbike yang paling handal, namun kabarnya produk terbarunya ini sempat bocor dan telah di perbincangkan di beberapa laman media otomotif International tentang spesifikasi dan harganya.

Produk motor super sport MV AGUSTA F4 RC ini merupakan salah satu super bike yang memiliki khas DNA Racing yang begitu kental sekali. Dan untuk debut pertamanya motor sport ini sesungguhnya telah di pamerkan di ajang gelaran otomotif EICMA 2014, namun produk ini masih belum begitu gamblang seakan nampak tertutup.

Untuk desain serta material sasis frame yang bakal di gunakan MV AGUSTA F4 RC ini tergolong dalam satu paket material berbahan high spec untuk komponen utamanya. Komponen tersebut meliputi antara lain camshaft, crankshaft, silinder serta komponen lainnya. Bahkan di sisi ukuran injector motor sport ini lebih di perbesar agar kemampuan peforma tinggi begitu amat terasa dengan perpaduan lighter piston. Selain itu pada connecting rod pun telah mempercayakan buatan dari bahan material titanium yang akan membuat lebih optimal dalam kinerjanya.

Perubahan yang begitu signifikan tersebut semakin membuat MV AGUSTA F4 RC ini mampu menyemburkan daya tenaga hingga mencapai 212 Hp pada 13.600 rpm, sedangkan untuk torsi maksimal hanya sekitar 111 Nm pada 9.600rpm. Sehingga motor super bike ini tentunya patut jika di adu kehandalannya dengan varian kompetitornya yaitu Kawasaki Ninja H2.

Harga MV AGUSTA F4 RC

Dengan material yang di gunakan begitu sangat berkualitas tinggi pun membuat sportbike MV AGUSTA ini memiliki bobot lumayan ringan yaitu 175kg saja. Dengan bobot seminimal itu mampu meningkatkan PWR (Power Weight to Ratio) semakin tinggi.

Kemudian untuk harga yang di tawarkan pabrikan motor sport premium asal Italy ini mencapai angka USD 46.000 atau setara dengan Rp 571juta. Namun tidak hanya di situ saja harganya karena tentunya akan berpenambah pajak kendaraan mewah, karena memang motor sport ini tergolong dalam barang mewah kemungkinan akan mentok harganya di Rp 1 miliar untuk harga premium dan pajak kendaraan. Baca juga Spesifikasi Matic Premium NMAX dan Kawasaki Luncurkan Ninja ZX10R dan Ninja 300.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*