Bocoran Konsep Baru Crossover Kia KX3

Konsep Baru Crossover Kia KX3- Ternyata pabrikan mobil merk Kia kini mulai bergairah terhadap mobil yang memiliki dimensi besar seperti halnya crossover. Suatu mobil yang tangguh melewati segala medan jalan, selain itu pun mobil ini juga memiliki tingkat penggemar yang banyak pula di pasaran otomotif dunia.

Sehingga pabrikan mobil asal Korea Selatan ini mencoba berkipra di varian mobil tipe crossover dengan mengandalkan konsep barunya terhadap mobil Kia KX3 ini. Rancangan model baru ini juga sempat di pamerkan pada sebuah ajang otomotif internasional Guangzhou Auto Show 2014 tepatnya di bulan November lalu.

Menariknya kini mobil baru tersebut ternyata secara diam-diam telah di perhatikan oleh para pengamat otomotif, terhitung sejak konsep mobil ini di perkenalkan serta di lakukan pengujian dahulu sebelum di produksi secara massal. Dan mulai di pasarkan ke kanca otomotif global pastinya.

Kemiripan Konsep dengan Ford EcoSport

Jika kita jeli melihat mobil baru besutan Kia ini memang hampir sama desain body yang di tampilkan seperti pada mobil varian Ford EcoSport, namun memiliki tingkat perbedaan yang sangat jelas di antara lekukan garis yang amat tegas dan berani. Dan kabar yang beredar pun menyebutkan Kia KX3 ini bekerja sama dengan Hyundai IX 25, dalam mengusung platform yang nantinya akan di perjualkan ke China tepat pada bulan Maret 2015 mendatang.

Serta informasi tambahannya pabrikan Kia ini akan sepenuhnya mempercayakan terhadap hasil produksi yang akan mulai di lakukan oleh Donfeng Yueda Kia sebagai mitra resmi merk Kia di China tersebut.

Spesifikasi Crossover Kia KX3

Pihak Kia kini memungkinkan untuk memproduksi varian ini dalam 2 mesin yang berbeda, sehingga konsumen nantinya bisa memilih sesuai ke inginan. Pilihan pertama ini bermesin kapasitas 1.6 liter tersemat teknologi baru bernama Naturally Aspirate serta kemampuan yang dapat di tampilkan ini mencapai 123 tenaga kuda dan torsi maksimum sebesar 151 Nm.

Kemudian pilihan kedua ini mengadopsi mesin berpendukung turbo charged, sehingga tenaga dorong pun akan lebih tinggi berkisar 200 Hp serta torsi maksimal mencapai 264 Nm. Ke dua pilihan tersebut nantinya menggunakan trasmisi manual 6-speed, namun ada juga yang memakai transmisi otomatis 6-speed.

Sedangkan khusus varian yang berpendukung turbo charged ini akan berkolaborasi dengan teknologi transmisi DCT 7-speed. Sehingga akan lebih tangguh lagi dalam peforma yang di tampilkan.

Harga Crossover Kia KX3

Selain berkonsep paling baru dari varian sekelasnya pun tak luput juga peforma mesin yang handal untuk varian Crossover Kia KX3 ini di bandrol dengan harga berkisar Rp 300 juta hingga Rp 400 juta-an. Apabila anda tertarik untuk membelinya silahkan siapkan uang berkisar harga tersebut. Dan siaplah berpacu dengan mobil berdimensi besar ini di jalanan kota.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*