Benarkah, Yamaha Vega Injeksi Segera Muncul..??

Yamaha Vega RR

Yamaha Vega Segera Pakai Teknologi Injeksi Agar Tak Tergerus Masalah Regulasi- Memang belum lama ini pemerintah mengeluarkan regulasi mengenai kendaraan bermotor yang di perbolehkan beredar di Indonesia, termasuk juga poin-poin utama yang harus di penuhi oleh pabrikan yang memproduksinya. Bahkan aturan itu mulai saat ini semakin ketat saja. Sehingga para produsen harus pintar-pintar merubah motor baru mereka agar tidak terbentur dengan regulasi. Mengingat bahwa kasus ini pernah menimpa pabrikan sepeda motor merek Kawasaki yang mau tidak mau menyuntik mati varian Kawasaki Ninja 150 cc yang pakai mesin 2-tak.

Tapi pihaknya sudah dapat pengganti sosok motor primadona anak muda tersebut. Meski pemerintah sudah menetapkan semua produk sepeda motor harus lulus uji emisi gas buang berstandart Euro 3. Hal ini yang membuat pensiunnya sang Kawasaki Ninja 2-Tak, sebab mesin 2-tak tak luput dari emisi gas buang yang jauh dari ambang batas ketentuan pemerintah selain itu juga banyak mengeluarkan polusi serta terlalu boros pada penggunaan bahan bakar.

Kawasaki Ninja 2-Tak di klaim sebagai salah satu motor legendaris buatan pabrikan geng ijo (Kawasaki). Dengan begitu kini pihak kompetitor yakni Yamaha tak mau salah satu motor bebek terlaris mereka terkena dampak dari regulasi yang ketat, maka mereka akan segera merombak sepenuhnya produk yamaha vega sehingga di kemudian hari tetap boleh beredar di Indonesia.

Perlu anda ketahui memang mulai dua tahun belakangan ini line up produk yamaha sudah di bekali dengan mesin berteknologi injeksi seperti New Yamaha V-Ixion, Yamaha Byson FI, Yamaha Jupiter MX King, New Jupiter ZR, Yamaha Force dan lain-lain. Agar tidak ketinggalan dengan saudara-saudaranya maka Yamaha Vega RR akan mendapatkan sentuhan baru di sektor mesin. Sebenarnya kunci utama standart emisi Euro3, pada varian produk sepeda motor tidak lagi memakai sistem pensuplai bahan bakar berupa karburator dan harus beralih ke pensuplai jenis injeksi.

Meski sejatinya sepeda motor di segmentasi motor bebek sudah di tempati oleh Yamaha Force, namun sosok motor baru yamaha itu tidak begitu banyak peminatnya sebab produk motor bebek paling laris hingga saat ini masih di pegang oleh model yamaha vega. Itulah yang membuat pabrikan berlambang garpu tala harus merombak kembali varian yamaha vega sebab mereka tidak ingin kehilangan banyak penyumbang penjualan sepeda motor yamaha di Indonesia. Untuk pecinta motor yamaha, mari kita tunggu saja kelanjutannya mengenai yamaha vega RR dan Yamaha Force dalam waktu dekat ini.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*