Benarkah, Suzuki Splash Akan Segera Punah?   

Suzuki Splash Di suntik Mati

OTOSEMI.com-Tragis Stock Mobil Suzuki Splash di Indonesia Mencapai Nol, Kemungkinan Akan Punah. Anda ingin membeli salah satu merek mobil untuk di tempatkan pada garasi rumah? Namun jika sosok Suzuki Splash adalah pilihan anda, maka pastinya nanti anda akan lebih lama menunggu kedatangan mobil Suzuki tersebut. Untuk itu seberapa lama menunggu belum bisa di pastikan lebih jelasnya, sebab stok unit Suzuki Indomobil Sales (SIS) kali ini sangatlah terbatas sekali bahkan untuk varian Suzuki Splash itu sendiri kini nyaris menuju angka nol. Penyebab keterlambatan ini kemungkinan besar karena suplai unit Splash di datangkan secara utuh (CBU) dari negara India.

Menurut Makmur selaku marketing SIS, mengungkapkan bahwa untuk saat ini stok nyaris nol, oleh sebab itu kami menggunakan metode inden Suzuki Splash sampai sekarang ini. Entah kapan ini bisa di atasi lebih lanjut agar konsumen yang ingin membeli mobil city car Suzuki Splash bisa terpenuhi dengan cepat.

Isu kabar yang mencengangkan ini timbul dari Suzuki-India yang di beritakan produk Suzuki Splash sudah tidak masuk jalur produksi lagi, lebih tepatnya di nyatakan discontinue. Santer sekali berita ini terdengar dari pabrik Maruti Suzuki di Manesar, India, bahwa Ritz atau nama lain Suzuki Splash di India hanya melayani kebutuhan kendaraan taksi, sedangkan untuk konsumen pribadi tidak ada respon lagi. Dengan kata lain Suzuki Indonesia kini kehilangan volume 3.300 unit mobil Splash untuk penjualan pertahun seperti pada era tahun 2014 lalu.

Menurut kabar yang beredar keberadaan Suzuki Splash mulai sedikit demi sedikit di hilangkan dan kepopulerannya akan di gantikan dengan model generasi baru yakni Suzuki Celerio di India. Meski Splash dan Celerio di Indonesia ini memang untuk saat ini di pasarkan secara bersamaan. Simpang siur informasi mengenai “Suntik Mati” Suzuki Splash semakin santer saja di Indonesia, namun untuk lebih jelasnya nanti akan di umumkan secara resmi oleh Suzuki SIS. Meski begitu pastinya SIS akan terus mempertahankan produk Splash tetap dalam ambang bertahan, sebab pangsa pasar mobil Indonesia terhadap permintaan mobil Suzuki kini sedikit meningkat, berbeda sekali dengan penjualan Suzuki di India.

Sebenarnya juga ada pabrikan mobil yang memproduksi Suzuki Splash yakni tepatnya pabrikan Maygar Suzuki di Esztergom, Hongaria namun produk itu khusus untuk kawasan Eropa saja, namun kini telah berhenti sejak beberapa waktu lalu. Sementara itu jika produksi Suzuki Splash India berhenti atau discontinue, maka dapat di simpulkan unit Splah akan punah. Tetapi pihak SIS menawarkan layanan yang memuaskan yakni jika benar adanya kelak di umumkan sudah tidak ada stok Splash, maka pabrikan akan menjaminkan untuk penggantian dengan pelayanan selama 10 tahun lamanya.  Baca juga Mobil Van Imut Ala Toyota Pixis Mega

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*