Benarkah, Mobil Offroad Komodo Semakin Diminati..?

Mobil Komodo Semakin Mendunia- Topik kali kita membahas tentang perkembangan otomotif di wilayah kita sendiri yakni tanah air tercinta Indonesia. Ternyata bukan hanya pabrikan otomotif luar negeri yang mampu lahirkan mobil-mobil baru untuk di pasarkan nantinya, baru-baru ini telah di lahirkan sebuah mobil jenis offroad yakni Fin Komodo. Fin Komodo ini merupakan hasil buah karya anak bangsa yang hebat dan berpotensi, mobil baru buatan Indonesia ini juga lebih di kenal dengan mobil komodo.

PT. Fin Komodo Teknologi ialah pabrikan yang memproduksi mobil-mobil komodo tersebut. Selain nama pengusungan yang begitu “Indonesia banget” pun juga di desain yang seolah tampil beda dengan jenis model offroad lainnya. Bahkan mobil offroad terbaru ini pernah memperkenalkan dirinya di ajang pameran INAPA 2015 pada tanggal 18 hingga 21 Maret 2015 lalu. Kendaraan ini memang asli buatan Indonesia yang juga telah di pasarkan ke berbagai negara tujuan.

Tahun 2015 ini merupakan suatu tahun ketiga kalinya mobil offroad asli original Indonesia-Komodo, ini menjajakan kakinya di ranah kanca jagad otomotif. Spesies mobil baru ini merupakan salah satu jenis offroad tangguh, bahkan mobil komodo ini begitu cocok sekali manapaki jalanan Indonesia dengan kondisi yang kini kian rusak parah. Di kabarkan juga mobil dengan teknologi komodo ini di klaim belum banyak orang mengetahui ketangguhan serta peforma hebat yang di keluarkan oleh sosok mobil komodo andalan ini.

Namun tidak bisa di pungkiri bahwa mobil tipe ini mampu membius para konsumen untuk membelinya, sehingga kini banyak sekali peminat mobil jenis offroad asli Indonesia ini dan para pemilik mobil komodo ini masih kebanyakan dari wilayah daerah saja. Penjualan mobil offroad ini pun cukup lumayan bagus sekali yang mana pabrikan dalam setahun, hanya bisa produksi hingga 120 unit, dan itupun ludes terjual ke tangan konsumen tanah air. Ini merupakan pencapaian yang tak sia-sia hasil karya anak bangsa.

Bahkan pihakya juga telah sediakan beberapa varian sesuai kebutuhan konsumen masing-masing, seperti untuk perbaikan jalan mobil komodo ini cukup di tambahkan perangkat trailer saja. Mudah bukan? Memang angka penjualan yang bagus ini tak bisa membendung PT. Fin Komodo Teknologi untuk berkipra memasarkan produk mobil offroad andalan. Secara diam-diam ternyata mobil komodo ini sudah merambah pasaran mobil di Afrika.

Lebih membanggakan lagi hasil karya asli Indonesia ini juga mendapat respon baik di pasaran benua Afrika dan konsumen Afrika banyak yang meminatinya pula seperti halnya di Indonesia sendiri. Dan untuk lebih memantapkan dirinya menjajaki pasar global, pihaknya telah melakukan beberapa pembenahan mobil komodo ini, agar tampil lebih segar dan perapian di bagian tertentu pun juga dilakukan, seperti menambahkan semprotan warna cerah dengan begitu mobil offroad komodo akan tampil nyentrik sekali.

Setelah berbincang-bincang mengenai model sang mobil komodo jenis Offroad ini saatnya untuk melirik sektor jantung mekanisme si baby komodo ini. Mobil komodo asli Indonesia ini di bekali dengan mesin kapasitas 250 cc 4-tak, cukup tangguh juga sebab tenaga yang di hasilkan bisa mencapai 14 Hp @7.000 rpm serta torsi puncak hingga 17,6 Nm @5.500 rpm. Mobil Offroad ini memiliki 2 kursi penumpang atau mobil dua penumpang serta mengusung dimensi bodi antara lain panjang total 2.650 mm, lebar 1.750 mm, dan tinggi 1.460 mm. Mobil komodo terbaru ini juga memiliki banderolan harga cukup murah dan pas di kantong yaitu Rp 88 jutaan. Anda tertarik untuk meminangnya, sudah di pasarkan lho..?

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*