Begini Loh Cara Cek Nomor Indosat Kalo Lagi Lupa

Cara Cek Nomor Indosat Ooredo

Cara Cek Nomor Indosat

Cara Cek Nomor Indosat

Suka gonta ganti nomor telepon memang sering membuat orang lupa dengan nomor milikny sendiri. Apalagi nomor telepon yang jumlahnya mencapai 12 digit bahkan 13 digit sedikit susah untuk diingat. Lupa dengan nomor telepon tentunya tidak masalah jika nomor tersebut memang tidak digunakan dalam jangka waktu yang lama. Namun, ini jelas akan menjadi masalah bila Anda memutuskan untuk terus menggunakan nomor tersebut dan Anda membutuhkan informasinya untuk mengisi pulsa atau membagikannya dengan teman. Tetapi, jangan khawatir, jika Anda mengalami hal semacam ini, Anda sudah tidak perlu merasa pusing lahi karena masing-masing provider sudah memberikan cara tersendiri untuk mengeceknya termasuk Indosat Ooredo. Nah, Anda sudah paham cara cek nomor Indosat Ooredo ini? Kalau belum, terus simak tulisan ini sampai akhir ya.

Bila pulsa Anda masih ada, maka cara cek nomor Indosat Ooredo termudah yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengirim SMS atau telepon pada teman. Tapi yang menjadi masalah adalah cara ini tidak akan bekerja bila ternyata kondisi pulsa Anda 0 atau tidak mencukupi untuk mengirim SMS atau telpon. Tapi tenang saja, cara itu bukanlah satu-satunya cara cek nomor Indosat Ooredo  yang bisa Anda lakukan karena sejatinya masih ada cara lain yang tak kalah mudah.

 

Cara Cek Nomor Indosat Ooredo

Setidaknya ada 4 cara cek nomor Indosat Ooredo yang bisa Anda lakukan yaitu via dial, via modem, via aplikasi khusus Mycare dan bantuan operator. Jika Anda memilih cara yang pertama, yaitu via dial, maka Anda perlu mengetikkan nomor khusus yakni *123*30# atau bisa juga *123*7*2*1#. Nomor yang lain? Ada kok, yaitu *888# atau *888*1*1# lalu klik telepon. Tunggulah selama beberapa saat maka layar Anda akan menampilkan informasi nomor telepon yang Anda butuhkan.

Selanjutnya cara cek nomor Indosat Ooredo yang kedua adalah via modem. Cara ini bisa Anda lakukan bila kartu Indosat Ooredo Anda terpasang pada modem dan malas memindahkannya ke telepon seluler. Nah, sebelum melakukan pengecekan, pastikan dahulu model yang Anda pakai itu sudah mendukung USSD, yakni semacam protokol yang biasa dimiliki oleh perangkat GSM untuk melakukan komunikasi dengan komputer penyedia perangkat. Jika modem Anda sudah mendukung USSD tersebut, maka Anda bisa langsung melakukan pengecekan dengan cara buka aplikasi koneksi manajer lalu carilah keterangan USSD. Kemudian silahkan Anda ketik *123*30# dan layar PC Anda akan menampilkan informasi yang Anda butuhkan.

Kemudian cara cek nomor Indosat Ooredo yang ketiga adalah dengan melalui aplikasi Mycare. Untuk melakukan pengecekan dengan cara ini, otomatis Anda harus mendaftar terlebih dahulu. Caranya adalah dengan mengakses website resmi milik indosat lalu Anda bisa langsung memilih menu myCare kemudian langsung ikuti petunjuk selanjutnya. Selain itu, Anda juga bisa mengunduh aplikasi yang dimaksud dari PlayStore, App Store atau Blackberry App World. Silahkan Anda lakukan sesuai dengan petunjuk. Nah, bila Anda sudah melakukan pendaftaran, maka Anda bisa langsung masuk melalui menu Login, kemudian tulis keterangan ID myCare, serta isi passwordnya. Setelah itu akan muncul kode, tugas Anda adalah mengetikkan kode tersebut lalu klik selanjutnya. Tunggulah beberapa saat dan layar akan memunculkan menu utamanya, silahnya Anda cari menu yang berhubungan dengan kebutuhan Anda.

Nah, cara cek nomor Indosat Ooredo yang terakhir adalah melalui bantuan operator. Untuk cara yang ini, Anda harus melakukan panggilan terlebih dahulu ke call center resmi milik Indosat Ooredo. Hanya saja catatannya adalah Anda harus bersabar bila menggunakan cara ini karena antreannya cukup padat, belum lagi jika terjadi gangguan atau sedang ada promosi tentang suatu produk internet. Pun demikian, tak ada salahnya cara ini Anda coba bila Anda enggan melakukan ketiga cara lain yang telah disebutkan sebelumnya. Call center Indosat Ooredo bisa Anda telepon selama 24 jam dan berikut adalah nomor-nomor call center sesuai dengan jenis kartu Indosatnya, antara lain:

  1. Mentari dan IM3 bisa menghubungi 100 atau 185 dengan biaya sebesar Rp 400 per panggilannya
  2. Matrix bisa menghubungi 111 gratis

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


*