Hindarilah Kesalahan Berikut Ini, Ketika Ingin Melakukan Kredit Motor

Tips Aman Kredit Motor Bekas Atau Baru Ala OTOSEMI

Contoh Iklan Kredit Motor Honda
Contoh Iklan Kredit Motor Honda

Beberapa orang lebih memilih jalan tercepat untuk mendapatkan barang yang di inginkannya dari pada memilih jalan aman yaitu dengan cara menabung, jalan tercepat yang saya utarakan disini yaitu tak lain sebagai credit, nah untuk saat ini saya sedang membicarakan mengenai “Credit Motor”. Ada beberapa hal yang perlu kalian ketahui pada saat melakukan credit motor agar kalian tidak rugi dan juga terjadi hal-hal yang sama sekali tidak kalian inginkan. Tentu saja dalam sistem credit ada beberapa kelebihan dan juga kekurangannya sendiri. Untuk kelebihannya sendiri yaitu anda lebih cepat mendapatkan barang atau motor, kemudian untuk kekurangannya sendiri anda harus membayar angsuran setiap bulannya untuk melunasi motor anda. Nah perlu di catat bahwa baik kelebihan dan kekurangan yang anda dapatkan semuanya kembali lagi kepada diri anda bagaimana cara terbaik untuk mengelola uang demi melunasi angsuran setiap bulannya.

Nah sahabat otosemi berikut ini beberapa kesalahan yang harus kalian hindari ketika kalian melakukan credit motor :

  • Hitung dana anggaran anda

Hal pertama yang harus anda lakukan yaitu dengan menghitung dana yang anda miliki untuk melakukan credit motor baik itu untuk pembayaran DP atau uang muka, kemudian untuk angsuran bulan selanjutnya dan kemudian untuk total uang yang harus anda bayarkan. Semua itu tidaklah gampang, pastikan 30% dari gaji anda bisa anda sisihkan untuk melunasi angsuran atau tagihan yang harus anda bayarkan, jangan sampai anda salah hitung dan dikemudian hari terlilit Hutang credit motor.

  • Pilih perusahaan Leasing asli

Jangan mudah tergoda dengan tawaran-tawaran yang murah dan sifatnya yang instan misalnya saja disini khasus dari Perusahaan leasing palsu yang mana diawal anggaran yang diberikan yaitu uang muka murah, dana credit yang cepat cair, kemudian ansuran yang murah sesuai dengan harga motor pasaran. Jangan mudah percaya dengan hal seperti itu. Pilihlah perusahaan leasing asli yang mana mempunyai standar jual beli yang sudah terdaftar di APPI. Bila perlu kalian bisa memilih lebih dari satu perusahaan leasing yang mempunyai reputasi dan sistem pembayarn lebih aman dari pada perusahaan leasing palsu yang hanya memberikan beberapa kemudahan di awal saja.

  • Menawarkan jangka waktu yang lebih panjang

Biasanya hal yang paling membuat para client menjadi tergoda yaitu jangka waktu credit motor yang lebih panjang karena memang memberikan kemudahan terutama untuk uang cicilan dan bunga yang diberikan, tapi apakah anda sadar semakin lama jangka waktu yang diberikan maka harga motor akan semakin tinggi. Yang semula di pasaran hanya sekitar 7 jutaan maka anda bisa mendapatkan motor bekas dengan harga normal atau harga barunya sekittar 14 jutaan. Memang teknik dari perusahaan leasing yang begitu memudahkan di awal dengan cicilan yang murah tapi perhatikan lagi kerugian yang akan anda dapatkan dan juga lamanya asuransi yang harus anda lunasi.

  • Perhatikan tanggal pembayaran cicilan anda

Kemudian hal yang perlu kalian perhatikan yaitu perhatikan tanggal pembayaran cicilan motor anda, jangan sampai lupa jika lupa maka bisa dikenakan denda dan itu bisa membuat utang anda akan semakin lebih besar lagi.

  • Jangan menggunakan asuransi lainnya

Kalau anda tidak sanggup untuk membayarnya lebih baik hilangkan asuransi dari daftar keinginan anda. Namun lebih baik juga jika menggunakan asuransi, lantas bagaimana bagi yang tertekan biaya tentu saja juga tidak mudah untuk mengasuransikan motornya.

Nah itulah beberapa hal yang perlu kalian perhatikan ketika kalian melakukan credit motor. Semoga bermanfaat yah. terimakasih.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*