Beberapa Kelebihan Dan Juga Kekurangan Dari Motor Matic

OTOSEMI.comMempunyai kendaraan tentu saja merupakan salah satu hoby sendiri dan juga kebutuhan dari setiap orang, beragam kendaraan yang anda miliki dengan mudah seperti halnya sepeda motor yang mempunyai banyak sekali Jenisnya, mulai dari sepeda motor Matic, sepeda Motor sport dan juga sepeda Motor Bebek. Semua jenis sepeda motor yang saya sebutkan tentu saja mempunyai kekurangan dan juga kelebihan masing-masing baik dari segi kenyamananya saat dibawa berkendara dijalan raya, kemudian performanya sendiri, dan juga dari segi Kualitas mesinnya. Nah sahabat otosemi, untuk kali ini kita akan sedikit menggali mengenai informasi kelebihan dan kekurangan dari Motor matic itu apa saja sih. Kita tahu sampai saat ini motor matic ini nyaman dan juga mudah untuk dibawa berkendara dijalan raya, jalan-jalan, berbelanja, berkerja dan juga mengantar anak kesekolah jauh lebih nyaman dan juga aman dengan motor Matic. Biar lebih tahu lagi mari kita bahas terlebih dahulu beberapa kelebihan dari motor matic itu sendiri.

Kelebihan Motor Matic :

# Mudah Untuk Dikendarai

Yang pertama motor matic itu mempunyai kelebihan yang tidak mungkin bisa anda dapatkan dari jenis motor lainnya, tak lain yaitu mudah untuk di kendarai siapa saja, dengan body yang tidak terlalu tinggi dan juga Sistem automatic tanpa memasukan Gigi lebih mudah untuk mengatur kecepatan pada saat jalanan naik dan juga turun, sistem Gigi yang ada di Motor matic itu otomatis sehingga sudah sesuai dengan kebutuhan pengendara. Kalau kalian yang masih pemula dan baru berpindah mencoba matic mungkin masih sedikit kaku pada saat menggunakannya dan sering kali anda memainkan kaki anda untuk mengoper gigi, padahal di Motor matic sama sekali tidak ada Gigi.

# Spare Part yang melimpah dan mudah untuk di Modifikasi

Modifikasi Motor Matic Mio
Modifikasi Motor Matic Mio

Kemudian kelebihan yang kedua kalau anda mempunyai motor matic jenis apapun maka anda tidak perlu kebingungan untuk mencari suku cadang dan juga spare part motor matic anda, semua dealer tentu menyediakannya secara lengkap bahkan bengkel umum pun juga menyediakannya, terlebih kalau kalian suka dengan dunia modifikasi motor matic ini adalah jenis motor yang mungkin cocok untuk dimodifikasi baik dijadikan motor drag jika bisa dan lebih di buat sangar lagi. Yang jelas motor matic merupakan jenis motor dengan suku cadang dan juga sparepart yang melimpah.

# Bentuknya yang kompak dan juga simple

Kemudian yang selanjutnya jika kita lihat dari bentuk bodynya sendiri motor matic memang seperti motor yang cocok untuk dibawa jalan-jalan dan bersantai ria, motor ini mempunyai bentuk body yang kompak dari depan hingga belakang sehingga terlihat cocok untuk di kendarai baik pria maupun wanita,terlebih bentuknya yang juga simpel dan juga tidak terlalu berat. Memudahkan semua orang untuk mencoba mengendarainya dengan mudah. Sampai saat ini banyak juga jenis-jenis motor matic yang baru saja diproduksi,yang pasti dengan penambahan performa yang lebih baik lagi dibandingkan dengan motor matic sebelumnya bukan.

# Nyaman untuk dikendarai

Kemudian yang selanjutnya motor matic ini nyaman sekali untuk dikendarai, kalau anda yang suka letih dengan kaki saat mengoper gigi dan mengerem, ini sudah tidak kalian rasakan lagi jika kalian menggunakan motor matic. Dimana motor matic memberikan tumpuhan kaki yang lebar dan anda dengan bebas menyandarkan kaki anda dengan rileks sehingga pada saat anda berkendara tetap dalam keadaan spirt dan juga tidak letih, Kenapa motor matic lebih nyaman, dilihat dari ukura joknya sendiri motor matic lebih tebal untuk ukuran busa dan juga lebih lebar, ini merupakan salah satu kelebihan dari motor matic yang harus benar-benar anda ketahui.

# Range kapasitas mesin bervariasi

Kemudian yang selanjutnya kita berbicara mengenai range kapasitas mesin pada motor matic, untuk motor matic sendiri mempunyai range kecepatan kapasitas masing-masing mulai dari 100 cc sampai 150 cc lebih tinggi, ini menjadikan motor matic tidak kalah cepatnya juga dengan motor jenis Bebek. Kalau kalian mempunyai motor matic dengan range hanya beberapa cc saja kalian bisa memodifikasiknya sendiri dan menambahkan kecepatan.

Baca juga : Perbedaan Motor Matic, Motor Bebek dan Motor Sport.

Kekurangan dari Motor Matic :

# Service Motor Yang Cukup Repot

Yang selanjutnya jika berbicara kekurangan dari motor matic sendiri yaitu dari segi service motor yang cukup repot sekali, dimana tadi saya mengatakan bahwa sparepat motor matic ini mudah untuk ditemukan baik dari dealer resmi dan juga bengkel Umum, namun bagi kalian pribadi yang sama sekali belum jago bongkar pasang kendaraan tentu service di bengkel merupakan pilihan utama yang harus kalian lakukan. Ini yang sebenarnya menjadikan kekurangan dari motor matic, semua mesin dan keadaan kompenen dalam yang tertutup mempersulit kita untuk mengetahui komponen apa yang rusak.

# Cenderung lebih boros bahan bakar

Saya kurang tahu kenapa motor matic kadang lebih borong dibandingkan dengan motor sistem manual, apakah Karena automatic ini membuat penggunaan bahan bakar lebih tinggi dibandingkan dengan sistem motor yang manual, mungkin kalian bisa mencari tahu lebih dalam lagi kenapa motor matic lebih boros dibandingkan dengan jenis motor lainnya.

Motor Matic Nyaman Dikendarai

# Performanya yang masih kurang maksimal

Kemudian yang selanjutnya yaitu mengenai performanya yang masih kurang maksimal seperti jenis motor lainnya, motor bebek misalnya. Motor bebek lebih unggul pada saat dibawa untuk perjalanan naik dan turun baik itu di daerah pegunungan dan perbukitan, kenapa ? kalau motor matic ini lebih cepat panas dan juga sering kali mogok total, kemarin dari pengalaman saya pribadi pada saat membawa motor matic untuk naik bukit dan turun lagi dan hanya beristirahat beberapa menit saja pada saat turun rem depan dan belakang blong total, ini menandakan bahwa motor matic yang sudah panas semua komponen sistemnya mulai tidak bekerja dengan normal , misalnya saja masalah rem belakang dan depan. Dan akan kembali normal kembali pada saat sudah berhenti dan mendinginkan mesin dalam beberapa menit, maksimal 30 meninatan mesin sudah dingin dan rem sudah kembali normal kembali dalam keadaan semula.

Baca juga : Tips Membeli dan Memilih Ban Untuk Motor Matic.

# Ukuran Ban yang kecil lebih sering tergelincir

Kemudian kekurangan dari motor matic ini sendiri dilihat dari ukuran ban kendaraan yang mungkin ukurannya sedikit lebih kecil dari diameter bank kendaraan sepeda motor lainnya, kalau motor matic ini lebih rawan pada saat musim hujan, ketika rem depan terlalu serat ataupun pakem bisa menyebabkan pengendarannya tergelincir, karena ban yang terlalu kecil dan juga ringan, kecuali untuk jenis motor lainnya.

Nah itulah beberapa informasi mengenai kelebihan dan juga kekurangan dari motor matic yang harus kalian ketahui sebagai pecinta motor matic. Terimakasih sudah berkunjung ke otosemi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*