Ban Tanpa Udara Edisi Terbaru dari Bridgestone, Kapan Diproduksi?

Bridgestone Ciptakan Ban Tanpa Udara- Kenyamanan dalam mengemudi ternyata bukan hanya di tentukan oleh faktor peforma kendaraan saja. Akan tetapi kondisi jalan yang bagus juga mempengaruhi kenyamanan pengemudi mengendarai kendaraan mereka di jalan. Berbicara soal jalanan tentu yang ada dalam benak kalian jika di gabungkan dengan kendaraan ialah komponen roda ban. Namun jika masalah kondisi jalanan terutama di wilayah Indonesia ini memang cukup tidak terurus sekali, lihat saja banyak jalanan rusak atau berlubang yang terdapat di penjuru Nusantara.

Berbeda sekali dengan kondisi jalanan di luar negeri yang cukup memadahi yakni jalanan telah semulus pahanya si artis muda bertalenta Kimberly Ryder,hehehe…!!!! Justu kondisi jalan yang tidak mulus tersebut selain menimbulkan ketidak nyamanan mengemudi juga ban kendaraan ada bisa rusak kalau terus-terusan melintasi jalanan rusak tersebut.

Kita bicara soal logikanya saja, saat ban kendaraan anda melalui jalanan berlubang tentu kondisi material karet ban mudah sekali mengalami kebocoran. Namun baru-baru ini mencuat kabar yang bakalan meminimalisir keadaan yang merugikan tersebut, dengan ciptaan terbaru produk ban Bridgestone telah berinovasi bakal hadirkan ban tanpa udara atau ban tanpa angin.

Bahkan konsep struktur ban terbaru Bridgestone ini cukup unik sekali. Meliputi jari-jari yang membentang di dalam ban, sehingga beban kendaraan yang biasa di topang oleh ban bisa di atasi dengan catatan tanpa perlu mengisi ban oleh udara. Dan debut pertama peluncuran ban terbaru kali ini Bridgestone mencetuskan inovasi baru yakni Air Free Concept (Non- Pneumatic) Tyre.

Perlu di ketahui struktur ban tanpa udara ini di buat dari bahan resin termoplastik yang di kawinkan dengan karet. Dengan begitu jari-jari ban baru ini mampu sesuaikan kondisi permukaan jalanan dan memiliki sifat elastis. Untuk ban tanpa angin ini memang bisa di katakan cocok sekali bagi medan jalanan di Indonesia.

Ke untungan menggunakan ban tanpa udara ini justru lebih bagus di banding ban jenis tubeless dan ban radial. Sebab tanpa perlu pengecekan tekanan ban secara berkala. Sehingga pemilik kendaraan baik itu roda dua atau roda empat tak perlu khawatir ban kempes, ban bocor, ban aus dan lain sebagainya. Tetapi, Kapan ban tanpa angin ini di produksi secara resmi oleh pabrikan ban Bridgestone?

Di ajang pameran Ganeva Motor Show 2015 yang berlangsung beberapa saat lalu, telah menjadi saksi pameran konsep ban baru Bridgestone bernama Air Free Concept (Non- Pneumatic) Tyre. Tentu pabrikan yang memiliki asal di Negara Jepang ini mengkonfrimasi bahwa model baru ini merupakan konsep generasi kedua yang telah di desain lebih tampil baru dan peningkatan di segi pengangkut beban lebih berat sekali.

PT. Bridgestone Tyre Indonesia (BSIN) selaku pemegang resmi ban merk Bridgestone ini juga mengungkapkan pendapat, bahwa pihaknya belum mendapat keputusan akan meluncurkan produk ban terbaru tanpa udara. Ban masa depan ini pasti akan di jual ke Indonesia, namun tunggulah kedatangannya untuk beberapa waktu ke depan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*