Ban Mobil Kamu Cepat Tipis ? Perhatikan Beberapa Hal Berikut ini

Berikut Penyebab Ban Mobil Tipis

Ban merupakan komponen penting dari sebuah kendaraan baik itu kendaraan Mobil dan Juga motor, layaknya kaki pada manusia, ban menjadi kaki dari kendaraan anda yang mana tanpa adanya ban kendaraan anda sama sekali tidak akan bisa berjalan dengan baik sesuai dengan apa yang anda inginkan, tentu saja hal ini bisa terjadi karena ban sendiri sudah mempunyai peranan yang mana Fungi utamanya yaitu untuk menjalankan mobil atau motor anda dengan beban yang lumayan berat, khusus untuk Motor sendiri 1 pasang ban sanggup menopang badan kendaraan dan juga berat pengendara sebesar 167 Kg, bayangkan saja ban yang tidak ada anginnya pasti akan merusak velg ban anda. Nah untuk itu ada beberapa alasan kenapa anda harus bisa menjaga dan merawat keadaan ban kendaraan anda.

Sebenarnya apakah kalian tahu penyebab ban menjadi lebih tipis dari biasanya ? tentu saja ada penyebabnya dong yah ? nah berikut ini beberapa penyebab ban kendaraan anda menjadi lebih tipis dari sebelumnya. Berikut penjelesannya.

Penyebab ban menjadi cepat lebih tipis :

1. Tekanan angin dalam ban

Yang pertama yaitu karena tekanan angin pada ban Kurang, sehingga pada saat kendaraan berjalan di jalan Raya. Tekanan yang diberikan dijalan raya akan semakin besar sehingga keadaan permukaan ban akan melebar dan membuat Gesekan antara Permukaan ban menjadi lebih tinggi, hal ini yang menjadi salah satu faktor pertama kenapa ban kendaraan kalian menjadi lebih tipis dari biasanya. Tentu saja dengan kurangnya tekanan angin ini bisa membuat keadaan ban menjadi lebih tipis dari biasanya. Terlebih karena bobot pengguna yang terlalu berlebih sehingga membuat tekanan menjadi sedikit lebih lebar dan bergesekan dengan aspal akan membuatnya semakin lebih tipis dari biasanya.

2. Kelebihan beban

Yang kedua yaitu karena kelebihan beban, seperti yang sudah saya katakan tadi bahwa dengan kelebihan beban bisa membuat keadaan ban kendaraan menjadi lebih tipis dan juga Volume ban melebar tidak normal seperti biasanya, jadi perhatikan juga untuk Beban yang di naiki, semakin berat beban maka bisa membuat beban dan tekanan ban menjadi lebih tinggi akhirnya berdampak pada kondisi ban yang menipis karena gesekan terus menerus dengan aspal.

3. Gaya pengemudi ugal-ugalan

Yang ketiga yaitu karena gaya pengemudi yang terlalu ugal-ugalan, misalnya saja selalu menggunakan rem dengan mendadak sehingga meninggalkan bekas gesekan karet yang nantinya bisa membuat ban menjadi lebih tipis. Dengan cara rem mendadak seperti itu bisa membuat keadaan ban menjadi lebih tipis karena bunga-bunga pada ban menjadi berkurang sehingga pada saat dijalan licin harus sangat hati-hati.

4. Jenis komponen ban yang digunakan

Yang keempat yaitu penggunaan jenis Komponen ban yang lebih baik itu seperti apa, tentu saja dengan mencari atau membeli ban dengan komponen yang tebal dengan bunga-bunga atau ukiran yang lebih banyak dan juga tebal, semakin banyak kembang-kembang pada ban maka bisa mengatasi ketipisan pada ban. Tapi kalau kalian menggunakan kendaraan kalian secara ugal-ugalan, mau ban bagus atau baru sama saja akan cepat rusak dan tipis.

Ok sahabat otosemi sampai disini dulu artikel kita kali ini, semoga bisa memberikan hasil yang lebih maksimal untuk anda. Terimakasih sudah berkunjung ke situs ini semoga bisa memberikan informasi yang bermanfaat untuk anda semuanya terlebih dalam merawat ban agar tahan lama dan tidak cepat tipis. Terimakasih.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*