Audi RS 7 Sang Sportback Terbaru Siap Masuk Pasar Otomotif

mobil sedan sport ala new audi rs 7 sportback

OTOSEMI.com- Bulan Depan Sosok Audi RS 7 Bakal Hadir. Suatu perciptaan terhadap produk baru di dunia otomotif terkadang masih ada saja pihak pabrikan yang enggan membeberkan secara luas mengenai varian versi mobil terbarunya. Bahkan kini tidak berlaku lagi bagi pabrikan asal Jerman yakni Audi, yang dikabarkan telah mengumumkan ke publik soal seri mobil sport yang sedang digarapnya, selain itu juga sosok mobil sport jenis sedan tersebut merupakan generasi terbaru dari Audi RS 7 Sportback. Dan tepat di bulan November mendatang mobil sedan sport New Audi RS 7 akan diluncurkan. Menariknya versi paling anyar dari mobil Audi RS 7 ini, pihaknya telah mengklaim sebagai sosok sportback dengan penampilan ala supercar paling “hot” dikelasnya.

Sesuai informasi yang dilansir oleh laman Laftalnews (23/10) mengatakan bahwa sport car Audi RS 7 Sportback untuk generasi paling baru akan mampu menghasilkan tenaga maksimal mencapai 45 horsepower lebih tinggi dibanding versi lamanya. Sementara itu di bagian sektor mesin Audi RS 7 Sportback akan dibekali dengan mesin V8 kapasitas 4.000cc TFSI Twin Turbocharged. Atau lebih jelasya tenaga mesin dari New Audi RS 7 Sportback puncaknya bisa mencapai 605 HP, untuk versi lama hanya bisa menghembuskan tenaga sampai 560 HP saja.

Sehingga benar saja bila tenaga yang dihasilkan oleh versi baru Audi RS 7 Sportback lebih tinggi dari varian lawasnya. Dengan tenaga yang terbilang cukup buas itu sosok Audi RS 7 Sportback bisa berakselerasi mulai dari 0-100km/jam hanya membutuhkan durasi waktu mencapai 3,7 detik saja serta kecepatan maksimal New Audi RS 7 mencapai 250km/jam. Wow cepat sekali kan sobat?

Penyaluran tenaga yang hebat ke roda mobil tersebut menggunakan transmisi otomatis delapan percepatan, dengan model sistem penggerak Audi RS 7 Sportback berupa all wheel drive Quattro. Mengingat sistem penggerak ini merupakan teknologi paling khas dari Audi yang di sematkan pada model-model mobil terbaru mereka termasuk sedan sport ala mobil RS 7 Sportback.

Dan untuk nominal banderolan harga New Audi RS 7 Sportback ini ditafsir bakal menyentuh angka 121.700 poundsterling atau setara dengan Rp 2,58 miliar. Wow, mahal sekali kan sobat? Namun jangan kaget, karena memang mobil itu juga termasuk dari generasi keluarga sport car buatan Audi yang di anggap sebagai salah satu seri yang bisa dibilang legendaris. Maka tak heran pihak Audi merancang generasi Audi RS 7 Sportback sebaik mungkin sehingga nantinya bisa diklaim sebagai seri paling terbaik.

Sebagai informasi tambahan selain pabrikan mobil merek Audi bakal luncurkan generasi terbaru RS 7 Sportback juga akan mempersiapkan seri Audi TT RS paling baru. Tapi cukup di sayangkan bahwa proyek mobil Audi TT RS ini hanya mempunyai tenaga maksimal mencapai 400 tenaga kuda, ini artinya tenaganya lebih kecil dari sang kakak yakni RS 7 Sportback. Uniknya seri mobil Audi TT RS ini akan mengadopsi bentuk bodi yang mirip dengan Audi TT S, bahkan sudah berpelengkap knalpot kembar berbentuk oval.

Lantas, mungkinkah dua model mobil baru buatan Audi akan masuk ke pasaran mobil kawasan Asia termasuk di Indonesia? Nah, kita tunggu saja kabar selanjutnya dari pihak Audi sendiri.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*