Aturan Nopol Ganjil-Genap, Bikin Honda Kebanjiran Order

Aturan Nopol Ganjil Genap Terbaru 2016

Aturan Nopol Ganjil-Genap –¬†Banyaknya kendaraan yang berlalu lalang melintasi kawasan Jakarta sehingga menyebabkan kemacetan yang tak kunjung usai. Pemerintah yang mempunyai wewenang sebagai pelayan masyarakat yang harus berfikir extra untuk mengatasi kemacetan tersebut. Awalnya setelah menetapkan aturan mengenai satu mobil harus berisi tiga orang telah dicabut karena dinilai cukup tidak efektif. Dan sekarang ini untuk mengatasi kemacetan yang tak kunjung usai ¬†akan segera ditetapkan metode aturan nopol ganjil genap.

Telah disebutkan dalam media Kompas (23/6/2016), sejak tanggal 23 Agustus 2016, Jakarta akan menetapkan sistem aturan nopol ganjil genap pada ruas jalanannya. Sistem ini akan menilang setiap kendaraan yang melintas dengan nopol ganjil pada tanggal yang genap. Dan juga sebaliknya, akan menilang setiap kendaraan dengan nopol genap pada tanggal yang ganjil. Semua ini dengan tujuan akan mengurangi separuh kendaraan yang berlalu lalang di Jakarta.

Tentunya hal ini akan menimbulkan banyak tanggapan dari berbagai pihak, salah satunya dari industri mobil di Indonesia. Jonfis Fandy adalah Marketing dan After Sales Service Director Honda Prospek Motor, menyatakan bahwa aturan yang ditetapkan tersebut secara tidak langsung akan menghambar gerak ekonomi. Menurut pendapatnya masih ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi kemacetan tersebut. Fandy menyatakan jika sistem yang digunakan menggunakan aturan nopol ganjil genap maka, pengusaha yang hanya memiliki satu mobil saja akan mengalami kesulitan jika ingin melakukan mobilisasi di kawasan Jakarta.

Menurut Jonfis Fandy, ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi kemacetan di area Jakarta. Misalnya, menetapkan penertiban aturan-aturan lalu lintas,seperti mobil angkutan yang “makan” jalan atau berhenti sembarangan dan penegakkan aturan lalu lintas lainnya. Hal ini dapat disimpulkan bahwa penyebab kemacetan di Jakarta dikarenakan belum adanya penegakkan hukum lalu lintas di area Jakarta.

Selain itu menurut Fandy, ada sisi positifnya setelah ditetapkannya aturan nopol ganjil genap ini. Meskipun sistem ini dibilang tidak efektif untuk mengatasi kemacetan, justru adanya aturan ini akan memberi berkah untuk pemain industri Otomotif Indonesia. Menurutnya, dengan adanya aturan nopol ganjil genap tersebut banyak sebagian dari pengusaha yang mampu akhirnya memutuskan untuk membeli dua mobil. Semua itu bertujuan agar mereka memiliki plat nomor polisi ganjil ataupun genap. Jika hal tersebut benar, maka asumsi kendaraan di jalan akan berkurang setengahnya akibat ditetapkannya aturan nopol ganjil genap ini akan hilang seketika.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*