Aturan Knalpot Belum Jelas, Kawasaki Masih Eksis

Knalpot nassert beet

Aturan Knalpot Belum Jelas– Di Indonesia ini masih abu-abu tentang bagaimana aturan suara knalpot yang sesuai standart yang di tentukan. Adapun knalpot yang memiliki suara bising yang tinggi layaknya motor sport sungguhan, memang dari beberapa orang atau masyarakat ada yang suka dan ada pula yang geram. Suara yang terlalu bising memang lumrah membuat pendengaran seakan terusik atau terganggu. Namun harus bagaimana UU lalu lintas mengenai tingkat kebisingan yang di larang pun masih kontroversi. Kemungkinan karena keterbatasan alat atau memang sudah enggan lagi menanggapi dengan hal yang lebih serius.

Padahal beberapa waktu belakangan ini marak sekali razia knalpot modifikasi, dan sudah resmi di katakan tidak boleh menggunakan knalpot yang bising. Namun apalah daya untuk saat ini saja belum ada aturan yang jelas mengenai tingkat kebisingan suara knalpot yang di dasari oleh desibel. Bahkan desibel menurut UU Lalu Lintas serta kementrian lingkungan saja belum terlalu di tegaskan, sehingga bagaimana tanggapan dari pabrikan motor terutama Kawasaki yang dominan sekali memakai knalpot racing untuk varina motor sportnya.

Merunut kawasaki yang kini masih eksis memakai produk knalpot racing pun menanggapinya dengan santai saja, karena aturan saja masih abu-abu. Kalau memang sudah jelas mungkin kami akan menarik semua distribusi knalpot racing ciptaan Kawasaki.

Namun untuk produk motor sport kalau tidak pakai knalpot versi racing seperti knalpot Nassert Beet yang di gandrungi oleh Kawasaki Ninja 250 FI ini tentu kurang pas sekali. Walau varian motor 2 tak seperti Ninja R dan RR 150 yang kedua klan ninja ini paling laris di pasaran otomotif juga masih pakai tipe knalpot bising.

Kemudian untuk varian 2 tak saja juga sebenarnya telah di gantikan oleh sesosok Kawasaki Ninja RR Mono yang lebih responsif dan gahar tetapi kebisingan lumayan rendah. Untuk itu jika memang di tetapkan secara resmi tentang tingkat kebolehan suara knalpot bising mungkin seharusnya ada kesepakatan yang jelas terlebih dahulu. Baca juga Wow, Ducati Rakit Moge Andalan Di Indonesia dan Inilah Mobil Mungil klasik Ciptaan Fiat.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*