All New BMW Seri 7 Resmi Melandas di Indonesia

bmw seri 7 meluncur ke indonesia

OTOSEMI.com- PT BMW Indonesia Boyong All New BMW Seri 7 Ke Pasaran Otomotif Tanah Air. Belum lama ini tepatnya pada tanggal 8 Oktober 2015, pihak BMW Indonesia secara resmi meluncurkan sosok sedan mewah terbaru mereka yang bernama BMW Seri 7. Dan lokasi proses peresmian tersebut berlangsung di Grand Ballroom Kempinski, Grand Indonesia. Diketahui sedan mewah itu merupakan generasi penerus ke-6 dari mobil saloon termewah buatan BMW yang kini lebih diperbaharui dengan menawarkan teknologi paling canggih, serta model desain super mewah kemudian sektor kenyamanan sekaligus kenikmatan dalam hal berkendara sebuah mobil sedan mewah berkelas tinggi.

Jika dilihat secara fisik, menurut sobat pembaca tentunya sedan mewah All New BMW Seri 7 ini cukup mirip dengan generasi pendahulunya di sektor konsep bodi yang dipergunakannya. Tapi apabila sobat lebih jeli melihat keseluruhan bodi luar BMW Seri 7 pastinya ada beberapa detail desain yang terbilang berubah, seperti contoh pada kidney grille yang semakin besar dan garis ganda yang kini lebih membentang di bagian samping bodi.

Ternyata tidak di situ juga sobat revisi mobil mewah BMW Seri 7 ini, bahkan kabarnya perubahan paling besar kini terdapat di balik badan mobil, seperti pemakaian struktur Carbon Core yang diklaim mampu memangkas bobot mobil hingga mencapai 130 kg. Sobat tau apa itu struktur Carbon Core yang dimaksudkan? Untuk lebih jelasnya struktur itu terbentuk dari penggabungan bahan material carbon-fibre reinforced plastic, alumunium, baja, dan magnesium. Dengan campuran material tersebut membuat sedan mewah BMW Seri 7 begitu ringan namun tetap kuat.

Selain itu sobat juga perlu mengetahui keunggulan lain yang ditawarkan oleh generasi BMW Seri 7 ini meliputi fitur paling modern yang berada di bagian dalam kabin mobil, iDrive 5.0 yang telah memakai layar sentuh dan gesture control, terdapat juga atap panoramic sky lounge dengan model pilihan enam lampu warna, sistem audio bowers dan wilkins diamond dengan 16 speaker memanjang di bagian penumpang, parfum dengan dengan delapan aroma pilihan, dan ambient air. Begitu lengkap sekali inilah yang membuat kesan kenyamanan saat mengemudikan BMW seri 7 terasa nikmat, bukan begitu sobat?

Sedangkan pada bagian ukuran bodi mobil, menurut pihak pabrikan sosok sedan mewah BMW seri 7 ini memang dibuat tidak begitu lebih besar dengan versi pendahulunya, meski begitu di bagian interior mobil terbilang cukup leluasa dikarenakan ruang kaki baris kursi belakang di rancang paling besar dikelasnya. Menariknya dibagian konsol tengah yang berada di bangku belakang ini telah tersedia tablet touch command ukuran 7 inchi yang bisa di pindahkan sesuai kebutuhan penumpang serta memiliki fungsi untuk mengatur fitur kenyamanan beserta hiburan di dalam mobil sedan mewah tersebut.

Sementara kini berlanjut pada sektor dapur pacu All New BMW Seri 7 dibekali dengan mesin enam silinder yang dirancang segaris dengan twinscroll turbocharged kapasitas 3.0 liter. Dengan mesin canggih nan tangguh itu sang sedan mewah Seri 7 dari BMW ini dapat memuntahkan tenaga maksimal hingga 326 Hp dan torsi puncaknya sebesar 450 Nm. Selain itu juga mesin telah dicumbukan dengan transmisi jenis otomotis delapan percepatan steptronic, dan tercatat mobil mewah baru ini dapat melesat pada 0-100 kpj hanya dalam kurun waktu 5,6 detik saja.

Dan yang terakhir BMW Indonesia menawarkan sebanyak dua pilihan sekaligus harga mobil mewah dari varian New BMW Seri 7 yaitu BMW 740Li Pure Excellence di banderol senilai Rp 2,499 miliar dan harga BMW 740Li Executive ini mencapai Rp 2,089 miliar serta kedua harga sedan mewah seri 7 itu masih off the road. Bisa sobat bayangkan sendiri harga yang sebenarnya mengingat keduanya masih off the road? Pasti lebih mahal.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*