9 Tips Jika Ingin Membeli Mobil Secara Online

9 Tips Jika Ingin Membeli Mobil Secara Online

Membeli mobil bukanlah sesuatu yang biasa saja karena kita juga harus hati-hati dalam transaksi jual beli dengan orang yang belum tentu kita kenal, terlebih jika kita membeli Via Online harus perlu di perhatikan dengan baik karena jika salah membeli bisa merugikan diri kita sendiri. Dunia Online sekarang mudah untuk diakses dan banyak para penjual lebih Mudah untuk melakukan Transaksi Via Online sehingga mereka dengan mudah juga mendapatkan Mobil sesuai dengan pilihan mereka. Nah teman-teman Otosemi disini saya ingin memberikan Informasi kepada kalian bagaimana cara membeli Mobil antic yang di beli dengan cara Online, nah kalau penasaran seperti apa sih cara aman untuk membeli Mobil dengan cara online, monggo silahkan perhatikan tips dibawah ini yah.

Buat Terlebih dahulu Checklistnya

Yang pertama yaitu dengan membuat Checklist terlebih dahulu, dimana dengan membuat daftar mobil yang akan dibeli lebih memberikan peluang besar kepada kalian yang ingin membeli mobil baik itu mobil baru maupun mobil bekas. Tapi disini saya membicarakan mengenai Mobil antic berarti kita harus lebih teliti lagi dalam membeli Mobil antik, karena tidak semua Mobil antik itu bagus. Perlu juga mendaftarkan banyak mobil yang harus kita beli. Nah untuk daftar mobil ini berfungsi supaya anda lebih memilih banyak peluang dan kesempatan mana yang baik untuk anda beli.

Investigasi Penjual

Jadilah pembeli yang pintar, investigasi terlebih dahulu penjual Mobil seperti apa gerak geriknya dan gaya percakapannya, mungkin anda bisa bertanya dengan lengkap mengenai Nama, kemudian alamat tempat Tinggal, KTP dan semua yang dibutuhkan. Karena ini bukanlah uang yang sedikit sehingga anda harus lebih berhati-hati lagi, jika tidak maka kerugian ada didepan mata anda. Jadi pembeli Pintar agar pada saat ada kejanggalan anda bisa mengetahuinya dengan jelas, jangan mudah tergiur begitu saja pikirkan mengenai Keuntungan dan juga dampaknya ke depannya.

Teliti Foto

Kadang Foto menjadi salah datu daya Pikat yang digunakan para penjual untuk menarik minat para pembeli, dengan menghadirkan Foto-foto mobil antik yang masih terlihat bagus. Banyak kejadian bahwa Foto yang digunakan hanya mengambil dari Internet, hal ini sangat tidak bagus untuk kalian sebagai pembeli, kerugian bisa sangat besar, Yang mana Mobil yang anda beli tidak sesuai dengan yang ada di Foto. Salah satu caranya jika anda sudah mendapatkan kontak dari si pembeli, maka mintalah setidaknya 20 Foto mobil yang akan anda beli, Mulai dari Body mobil, mesin Mobil, Belakang Body Mobil, nomor plat kendaraan, dalam Mobil dan juga mesin depan mobil. Nah setelah itu perhatikan dengan baik-baik apakah ada kejanggalan atau tidak, jika tidak maka penjual tersebut benar-benar serius.

Berbicara Cerewet Lebih Baik

Wajar saja kalau kalian lebih cerewet dari biasanya, lumrah kalau membeli barang klasik seperti itu harus lebih teliti lagi, mulai bertanya-tanya dengan membawa Catatan secara lengkap itu lebih baik dari pada tidak sama sekali, banyak sekali para pembeli yang ingin mencoba mendapatkan informasi sedetail mungkin sehingga lebih jelas seperti apa kondisi mobil yang akan dibelinya, Hal ini lebih baik jika tidak sama sekali. Perhatikan juga dari penjual, kalau penjual terlalu terburu-buru mengenai mobil yang akan dijual dan tidak suka anda bertanya-tanya . Maka saran dari saya jangan lanjutkan untuk membeli karena bisa saja dia gugup dan ingin cepat-cepat mendapatkan penghasilan kemudian kabur. Sama saja dengan penipuan. Lebih baik cerewet dari pada tidak sama sekali bukan.

Teliti Mobil

Nah kemudian kalau anda berada di lokasi dimana anda membeli Mobil mungkin anda bisa menelitinya secara langsung biar lebih paham dan jelas seperti apa mobil yang akan anda beli. Ini sangat penting dari pada anda harus langsung percaya via Online, kepastiannya belum anda dan anda tidak tahu bagaimana kinerja dari Mobil tersebut. Untuk itu pastikan gambar yang sudah anda minta tadi anda simpan dan bawa ke tempat atau lokasi mobil tersebut berada. Teliti dengan baik dan minta dijelaskan dengan tepat bagaimana kondisi dari mobil yang akan anda beli.

Cek Rem Servis

Anda juga perlu yang namanya mengecek servis ulang mobil yang hendak anda beli, dimana kerusakan sebuah mobil kadang tidak di ketahui dengan pasti bagian mana yang mengalami kerusakan sehingga anda lebih mudah jika mendapatkan kerusakan di kemudian hari, Pastikan anda lebih tepat untuk memilih Mobil yang bagus, bukan dari body dan juga desainnya saja melainkan dari dalamnya juga, Mulai dari mesin, kemudian body dan juga Aki juga. Saya lebih menyarankan untuk melakukan servis terlebih dahulu sebelum anda membeli mobil tersebut.

Pelajari Mobil

Selanjutnya yaitu dengan mempelajari Mobil yang anda gunakan, dimana kadang mobil juga tidak bisa langsung nyaman anda pakai, oleh karena itu sesuaikan dengan kenyamanan anda pada saat menyetir, untuk itu anda bisa langsung mencobanya demi mendapatkan kenyamanan untuk berkendara, anda nanti bisa merasakan seperti apa kenyamanan yang anda rasakan dari mobil yang anda pilih. Sangat baik kalau anda bisa sekali nyaman dengan membeli mobil bekas. Mempelajari mobil bekas sama halnya dengan belajar dari awal karena kita tidak tahu kerusakan yang pernah terjadi dari mobil tersebut. Test Drive menjadi salah satu solusi untuk uji coba mobil tersebut.

Tetapkan Uang

Kemudian yang kedua yaitu dengan menetapkan Budget yang ada, jangan sampai anda memeli Mobil namun ketersedian budget anda sangat menipis, karena ini juga menyangkut masalah ekonomi anda sendiri, bagi saya pribadi membeli mobil hanya untuk keperluan saja bukan untuk gengsi-gengsian. Memiliki Mobil bagus kalau gunanya juga sama saja buat apa yang bagus-bagus, kecuali kalau mobil yang anda beli bisa terbang, sama-sama menggunakan bensin. Pikirkan lagi kalau anda hanya mempunyai kerterbatasan Budget, jangan memikirkan sekali saja, hari esok masih ada dan pastinya masih butuh dana untuk kedepannya bukan.

Pihak Ketiga

Pembelian secara online memang sangat rawan, banyak sekali penipuan online yang sering terjadi disekitar Kita, oleh karena itu kita perlu yang namanya perantara, yaitu Rekber, Dimana rekber ini bisa membantuk kita dalam melakukan Transaksi keuangan pada saat kita hendak membeli mobil dengan cara online, pastikan saja bahwa anda bisa mendapatkan kemudahan dan kenyamanan dalam bertransaksi online, Menggunakan pihak ketiga merupakan solusi yang nyaman dan juga aman untuk di lakukan. Demi mengindari yang namanya penipuan dan juga tindak kriminal.

Nah sahabat otosemi itulah beberapa Tips dari saya jika anda ingin membeli Mobil baik mobil baru, klasik, maupun mobil bekas dengan Via Online, lebih mudah, nyaman dan juga pastinya sangat nyaman, terimakasih sudah berkunjung ke situs ini. Semoga informasi ini bisa menjadi Referensi yang berguna untuk anda semuanya dalam membeli mobil secara online. Terimakasih

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*