7 Perlengkapan yang Harus Anda Bawa Sebelum Berkendara atau Touring

7 Perlengkapan yang Harus Anda Bawa Sebelum Berkendara atau Touring

Bagi anda sebagai para pengendara Motor yang profesional tentunya memerlukan perlengkapan yang lengkap dan juga aman untuk melindungi anda dari bahaya yang ada dijalan raya, Perlengakapan ini sudah menjadi salah satu standar keamanan bagi para pengendara sepeda Motor. Dimana hal ini sangat dianjurkan oleh Polisi lalu lintas agar anda melengkapi semua yang anda butuhkan untuk perjalanan anda. Nah sebagai pengendara motor tentunya kita juga harus tahu sebenarnya apa saja sih yang kita perlukan pada saat kita berkendara jauh ataupun disebut dengan Touring ? Simak ulasannya berikut ini yah.

Perlengkapan yang harus anda bawa sebelum berkendara

1. Helm

Yang pertama yaitu Helm, helm merupakan part yang paling utama di butuhkan untuk para pengendara sepeda Motor, dimana Helm menjadi salah satu senjata keselamatan anda pada saat anda berkendara di jalan raya. Helm juga mempunyai standar pemakaiannya sendiri yaitu SNI ( Standar Nasional Indonesia ). Yang artinya merupakan Helm resmi yang bagus untuk digunakan untuk perjalanan anda. Lengkapi kepala anda agar tidak terjadi apa-apa pada saat berkendara dijalan raya.

2. Jaket

Kemudian yang kedua yaitu mengenai permasalahan jaket untuk berkendara, kalau bisa untuk masalah jaket ini anda bisa pilih atau kenakan jaket kulit yang anti air dan juga anti bakar. Hal ini digunakan untuk melindungi anda jika terjadi apa-apa dan untuk kenyamanan di perjalanan. Namun gunakan jaket yang mempunyai jaring-jaring udara sehingga walaupun terlihat panas namun tetap sejuk.

3. Pelindung Kaki/ Leg Protector

Yang kedua yaitu pelindung kaki, dimana Pelindung kaki ini juga berguna untuk mengatasi kesleo dan juga Terjadi hal yang tidak diinginkan, untuk mendapatkan leg Protector ini anda bisa mendapatkannya di Toko Aksesoris motor, carilah Leg Protector yang tebal baik busanya dan juga kuat pada bagain Penyangganya sehingga lebih nyaman dipakai.

4. Sarung tangan

Yang selanjutnya yaitu sarung tangan, Untuk sarung tangan ini banyak macam pilihannya, mana yang bagus untuk berkendara ? Karena kebanyakan sarung tangan mempunyai telapak yang licin sehingga membuat anda susah untuk mengendalikan spontan Motor atau Gas Motor. Untuk itu anda bisa membeli yang pada bagian telapak kanan dilapisi oleh karet baik karet dalam bentuk Polos dan juga yang bertotol-totol.

5. Sepatu

Selanjutnya yaitu sepatu, sepatu kulit menjadi pilihan utama untuk para pengendara motor, agar lebih aman dan juga nyaman anda bisa memakai sepatu yang setinggi Mata kaki anda dan juga berbusa tebal. Agar lebih nyaman lagi anda masukkan bagian ujung jelana anda masuk kedalam sepatu sehingga semuanya bisa terlindungi dengan aman.

6. Celana Jean

Untuk masalah celana sendiri anda bisa menggunakan celana jean yang tebal dan juga terbuat dari bahan yang lembut sehingga sewaktu dipakai lebih nyaman dan juga tidak panas.

7. Box Part

Kemudian jika anda sedang touring bersama teman-teman anda, jangan lupa untuk membawa Box part ini, karena ini hukumnya sangat wajib bagi para pengendara motor, Dimana box part ini berfungsi untuk menyimpan barang-barang anda seperti baju, celana, bahkan makanan pun bisa masuk sehingga lebih Praktis dan anda tak perlu repot-repot membawa tas banyak untuk menaruh barang kalian. Cukup dalam 1 box part saja semuanya bsia teratasi dengan mudah.

Nah teman-teman itulah 7 Perlengkapan yang harus anda siapkan sebelum anda berkendara ataupun melakukan Touring. Terimakasih.

1 Comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*