6 Cara Mudah Merawat Mobil Mewah Yang Benar

Cara Merawat Mobil Mewah CBU Berharga Miliaran Rupiah

OTOSEMI.com- Cara Merawat Mobil Mewah CBU Dengan Baik dan Benar. Memiliki salah satu deretan mobil mewah memang suatu kebanggaan tersendiri bagi orang kaya maupun miliader dunia, bahkan apabila produk mobil mewah nan mahal tersebut hanya di buat secara terbatas seperti supercar Lykan Hypersport, Pagani Zonda R dan lain-lain. Biasanya membeli mobil mewah merupakan cara tampil beda dari yang lain oleh beberapa kalangan papan atas, baik itu orang luar negeri maupun di dalam negeri kita sendiri yaitu Indonesia.

Berbicara mengenai mobil mewah Indonesia, tentu anda sudah mengetahuinya. Banyak kalangan artis atau pengusaha kaya sudah membesuknya, bahkan mobil mewah tersebut di datangkan secara utuh atau CBU dari negara pembuatnya, pastinya banderolan harga bisa mencapai miliaran rupiah tapi nominal harga mahal tak menyiutkan nyali para pecinta mobil-mobil mewah di dunia. Merek mobil ternama pun biasanya sudah ada yang nangkring di bagasi rumah orang kaya di Indonesia, seperti merek mobil Lamborghini, Ferrari, McLaren, Range Rover dan lain sebagainya.

Dengan banderolan harga selangit tersebut, deretan mobil mewah pastinya memiliki keunggulan masing-masing di setiap jenis dan merek mobil. Baik itu mulai dari sektor desain bodi hingga menyentuh spesifikasi mesin serta fitur canggih masa kini yang di adopsinya. Dengan pengaplikasian seperti itu, maka mobil mewah jauh berbeda sekali dengan kendaraan roda empat pada umumnya. Nah, apalagi dengan tenaga yang di hasilkan dari mesin mobil mewah yang begitu menakjubkan, pasti akan lebih memanjakan pemiliknya mengenai kecepatan mobil yang cepat.

Meskipun demikian yang namanya kendaraan pasti ada masalah yang perlu di perhatikan baik itu kendaraan mewah sekalipun yang bernilai ratusan hingga miliaran rupiah. Terutama pada masalah perawatan kendaraan agar tetap bisa optimal saat digunakan, maupun tidak mengalami kerusakan karena merawat mobil dengan teratur dan benar, justru akan membuat usia kendaraan semakin lama serta tetap dalam kondisi prima. Berikut ini ada 6 cara merawat mobil mewah kesayangan anda secara mudah dan benar sesuai aturan yang berlaku.

1. Panaskan Mesin Mobil Dengan Benar dan Tepat

Kendaraan mewah memang sama saja seperti kendaraan pada umumnya, yang mana harus atau wajib di panasi terlebih dahulu mesinnya sebelum dipergunakan untuk aktifitas berkendara. Dengan catatan memanasi mesin mobil mewah keluaran terbaru janganlah terlalu lama, sebaiknya sesuai aturan saja seperti hanya dalam satu hingga lima menit, sebab biasanya mesin mobil mewah sudah di lengkapi teknologi kompresi canggih. Jika memanaskan mesin mobil mewah tidak tepat atau terlalu lama bisa jadi membuang bahan bakar secara percuma, bahkan bisa merambat ke komponen lain menjadi rusak.

2. Ganti Komponen Yang Rusak

Jika mobil mewah anda sudah melampaui angka 10.000 km, maka alangkah baiknya segera periksa komponen pentingnya serta jika perlu lakukan penggantian dengan yang baru. Komponen mobil mewah memang sangat sensitif sekali dengan kerusakan seperti pada sistem pengereman dan saringan.

Dan jika komponen tersebut sudah aus berlebih segera ganti, supaya mobil mewah anda tetap nyaman di kendarai serta mencegah terjadinya kerusakan parah yang bisa merambat ke komponen lainnya. Apalagi bagian rem itu cukup penting perawatan secara berlaka, biasanya mobil sport mewah identik dengan laju kecepatan yang tinggi.

3. Gunakan Oli Berkualitas Tinggi

Bagi sebagian kendaraan, memang oli merupakan hal yang penting sekali sebagai pelumas mesin agar tetap awet dan tidak mudah aus ketika terjadi gesekan. Apalagi penggunaan oli berkualitas tinggi sangatlah di anjurkan sekali untuk mesin mobil mewah. Bahkan oli rekomendasi untuk jenis-jenis kendaraan tertentu biasanya sudah tersedia di bengkel resmi. Perlu di ingat bahwa usahakan penggantian oli secara berlaka di setiap 5.000 km, serta lakukan servis sekalian agar dicek komponen lain itu rusak atau tidak. Jangan lupa baca Alasan Utama Memakai Oli Rekomendasi.

4. Penggunaan BBM Harus Sesuai Anjuran

Untuk point nomer empat ini memang perlu di perhatikan juga, sebab pengisian bahan bakar mobil mewah tidak boleh sembarangan. Apalagi mobil mewah dengan mesin canggih nan bertenaga, biasanya harus memakai bahan bakar yang memiliki kadar oktan lebih tinggi. Hal ini akan membuat tenaga mesin lebih maksimal dan tidak merusak mesin.

Dan jika anda memaksakan mengisi bahan bakar dengan kadar oktan rendah, maka akan berdampak mobil mewah anda masuk bengkel hanya gara-gara mengisi bahan bakar yang salah tidak sesuai anjuran pabrikan mobil tersebut. Bahkan lebih parahnya mesin mobil mewah bisa rusak. Baca ini Bahan Bakar Yang Cocok Untuk Mobil Supercar Terbaru 2015.

5. Lakukan Pengecekan Pada Komponen Gas Buang

Mobil-mobil mewah tahun produksi paling baru biasanya sudah di lengkapi dengan teknologi katalik yang di sematkan pada mufler, fitur canggih untuk gas buang mobil tersebut bisa membuat kendaraan mewah anda berstandart emisi gas buang International yang biasanya justru ramah lingkungan. Maka dengan begitu di saat melakukan servis mobil mewah secara berkala, sebaiknya suruh mekanik bengkel untuk mengecek komponen di sekitar gas buang agar kinerjanya bisa tetap baik.

6. Usahakan Beri Cairan Aditif

Nah, cara yang terakhir ini memang biasanya di lakukan oleh pemilik mobil mewah terutama di Indonesia, yang mana mobil berharga mahal nan mewah itu memiliki sistem pembakaran yang berbeda dengan mobil standart pada umumnya. Maka demi terciptanya ke awetan mesin mobil mewah anda, lakukan penambahan formula aditif di setiap pengisian bahan bakar.

Fungsi zat aditif tak lain hanyalah sebagai pelarut sulfur serta bisa menambah nilai kadar oktan yang terkandung di dalam BBM. Dengan cara itu ruang bakar akan selalu bersih serta terhindar dari karatan. Dan saat terjadinya pembakaran akan lebih sempurna dan kinerja mesin pun pastinya akan lebih efisien.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*