Ingin Tau? 5 Tips Merawat Motor Ninja 2 Tak Ala Otosemi

Cara Ampuh Merawat Motor Ninja 2 Tak Versi Otosemi

Perawatan untuk setiap motor tentu saja sangat berbeda dari motor satu ke motor lainnya, dimana semuanya tentu memiliki kelebihan dan juga kekurangan sendiri baik dari segi perawatan dan juga segi ketahanan Motor tersebut. Banyak para rider yang memilih Motor yang mudah untuk di rawat atau perawatannya sendiri mudah dan murah, Tentu saja ini juga berhubungan dengan harga yang dikeluarkan bukan, semakin mahal harga Motor yang kita beli maka semakin mudah pula untuk mendapatkan suku cadang resminya sendiri dan mudah untuk di perbaiki di berbagai dealer dan bengkel resmi. Nah sahabat otosemi, untuk kesempatan kali ini saya ingin mencoba memberikan Tips bagaimana merawat Motor Ninja 2 Tak yang pada dasarnya tidak jauh berbeda dengan motor Ninja 4 Tak hanya perbedaan pada Ruang mesin yang ada.

Berikut tips merawat Sepeda Motor Ninja 2 Tak dengan mudah :

1. Oli samping MOTOR

Yang pertama jika kita mempunyai motor 2 tak yang perlu kita perhatikan dari perawatannya sendiri yaitu pada bagian Oli samping, dimana Oli samping pada motor jenis 2 tak ini mempunyai Ruang yang mana fungsinya untuk pengisian atau pelumas menggunakan Oli yang kedua. Dimana pelumas ini nantinya digunakan untuk melumasi bagian Piston, stang leher dan lain sebagainya yang saling berhubungan. Untuk Volumenya sendiri anda bisa mengaturnya, jangan terlalu Irit dan jangan terlalu Boros, yang mana penyebab jika terlalu irit bisa membuat Motor menjadi Overhead atau kepanasan, jika terlalu boros bisa membuat motor asap bisa ngepul.

2. Rajin membersihkan karburator

Kemudian yang kedua jika anda ingin merawat sepeda motor 2 tak ini yang paling anda perhatikan juga yaitu pada bagian karburator Mesin, dimana karburator mesin ini berguna untuk mensuplai Bahan bakar .yang mana jika kondisi karburator KOTOR dan sifatnya panas bisa membuat motor anda mogok dan kadang mati sendiri.

3. Blok dan head

Kemudian yang paling penting lagi yaitu pada bagian Blok dan Head, dimana kondisi pada bagian ini harus terus di perhatikan dengan baik-baik, yang mana kondisinya harus selalu bersih, anda tahu sendiri bahwa pada bagian ini jika tidak di perhatikan baik-baik akan kotor akibat pelumas dan sisa kerak dari oli samping.

4. Perhatikan juga Kelistrikan

Kemudian yang keempat dan perlu kalian perhatikan yaitu pada bagian air aki Accu, yang mana pada bagian ini merupakan sumber kelistrikan yang begitu penting untuk setiap kendaraan yang ada, Aki menjadi penting karena tanpa aki kelistrikan juga tidak akan bisa dijalankan secara Normal. Seperti pada lampu depan, sein, klakson, Starter dan masih banyak lagi lainnya.

5. Radiator

Untuk jenis Motor 2 tak yang mempunyai Radiator tentu saja juga perlu di perhatikan dengan baik, dimana Untuk bagian Radiator ini sendiri harus tetap stabil dengan Volume yang sesuai dengan jenis Motor. Ini untuk menghindari Overhead atau panas berkelebihan.

6. Cek kondisi Oli motor anda

Yang keenam yaitu dengan mengecek Kondisi Oli motor anda, perhatikan pada bagian mesin kendaraan, pada cakram motor dan juga pada stang kendaraan yang mana itu sangat penting untu menunjang kinerja dari motor itu sendiri.

Ok sahabat otosemi sampai disini dulu tips merawat Motor Ninja 2 tak yang bisa saya berikan. Bagaimana sobat otosemi sudah jelas dengan tips merawat Motor Ninj 2 tak, terimakasih.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*