5 Kebiasaan Buruk Yang Sering Dilakukan Pengendara Jalan Raya

5 Kebiasaan Buruk Yang Sering Dilakukan Pengendara Jalan Raya

Sebagai pengguna di Jalan raya merupakan tempat dimana semua orang bisa merasakan kesenangan sendiri untuk setiap perjalanan yang mereka tempuh, dimana perjalanan yang dilakuka dijalan Raya sudah menjadi Khalayak Umum sebagai seorang pengendara yang disiplin, Namun seiring perkembangan waktu jalan raya sudah tidak lagi dijadikan sebagai sarana untuk memprioritaskan pengendara agar lebih aman dan juga lebih nyaman. Nah sahabat Otosemi disini saya ingin memberikan tips kepada kalian jika ingin tahu bahwa ada beberapa kebiasaan buruk yang sering kali dilakukan oleh para pengendara Motor maupun Mobil berikut informasinya :

1. Terganggu Gadget

Demam smartphone hingga kini sudah menjadi kebutuhan Pokok oleh semua orang yang mana para pengguna smartphone sendiri kadang lupa dimana dan dalam situasi apa dia menggunakan smartphone. Yang pasti penggunaan smartphone ini menjadi salah satu hal yang berbahaya untuk para pengemudi dijalan raya. Misalnya saja dengan gangguan SMS, Sosial media dan juga telephone dari teman maupun Pihak keluarga. Hal ini yang menyembabkan sesuatu yang tidak diinginkan menjadi terjadi dan akibat Fatalnya para pengguna jalan raya tak sadar dengan hal tersebut. Gangguan dari smartphone atau Gadget ini juga sering kali membuat para pengguna jalan Raya harus melanggar lalu lintas yang ada karena sulit Untuk Fokus dan konsentrasi dengan perjalanan. Hendaknya jika anda ingin menggunakan gadget maka anda harus berhenti terlebih dahulu di samping jalan untuk mengoperasikan Gadget anda.

2. Tidak memberi Jalan

Yang kedua yaitu egoisme dalam diri pengendara juga ada yang tinggi sehingga tak mau berbagai jalan dengan pengendara lainnya, Hal ini yang kadang membuat kejadian seperti kecelakaan dan lain sebagainya. Nah untuk menghindari hal seperti ini maka anda harus tahu bagaimana caranya untuk menjadi seorang pengendara yang rendah hati dengan memberikan jalan jika memang dari sudut pengendara lain sudah terdesak atau misalnya saja jalan rusak.

3. Berkendara dijalan

Kemudian yang ketiga yaitu berkendara dengan kecepatan rendah sewaktu di pertengahan jalanan, yang pastinya hal ini sangat menggangu pengendara lainnya, misalnya saja bisa membuat antrian panjang karena pengendara lain yang buru-buru akan tersendat. Sebaiknya walapun anda sebagai pengendara yang masih tidak buru-buru untuk menggunakan jalan maka anda harus paham dengan aturan lalu lintas dan menggunakan jalur kiri sebagai alternatif jalur Lambat.

4. Ugal-ugalan

Yang keempat yaitu Ugal-ugalan dijalan raya dan bisa mengakibatkan kecelakaa yang sangat Fatal, bukan hanya itu saja pengendara lain yang sudah sesuai dengan aturan lalu lintas juga akan menerima akibatnya dari ulah anda yang berkendara secara Ugal-ugalan. Oleh karena itu disini anda harus tahu mana yang lebih aman dan nyaman untuk berkendara yang baik dan tidak merugikan Pengendara lain yang juga menggunakan jalan sebagai Khalayak Umum.

5. Macet

Yang kelima macet, mecet merupakan hal yang begitu wajar dan juga sudah menjadi kebiasaan di jalan raya terlebih di musim-musim hari lebaran dan juga hari liburan tiba, Mancet disebabkan karena kurangnya kedisiplinan dari kendaraan lain yang ada didepan, misalnya saja kendaraan moggok dan tak mau memindahkan kendaraannya ke bahu jalan. Terus juga karena jalan yang di renovasi atau berlubang akibat kendaraan dengan muatan yang besar.

Nah itulah beberapa kebiasaan buruk yang harus kalian tahu sahabat otomotif, semoga bisa bermanfaat yah.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*