5 Cara mudah membuat Motor Menjadi Lebih Kencang

5 Cara mudah membuat Motor Menjadi Lebih Kencang- Kebutuhan akan sepeda motor tentu saja menjadi salah satu kebutuhan pokok untuk setiap orang yang mana membutuhkan motor sesuai dengan kebutuhan mereka sendiri. Nah sahabat otosemi pastinya paham dengan perkataan saya diatas, kebutuhan orang akan sepeda Motor disesuaikan dengan kebutuhan mereka secara pribadi. Yang mana banyak para pengguna sepeda motor mencoba untuk memodifikasi kendaraan mereka agar lebih kencang lagi lajunya, tapi terkadang banyak yang mencoba untuk membuatnya lebih kencang namun sayang sekali terkadang banyak yang gagal, lantas bagaimana caranya untuk mendapatkan Motor yang dengan spek standar namun dengan kecepatan yang lebih kencang mana kalian bisa pastikan setelah membaca artikel ini kalian bisa memodifikasi motor kalian sendiri dengan mudah dan tentu saja akan mendapatkan motor yang joss di jalanan. Berikut ini beberapa Tips yang akan saya berikan untuk memodifikasi motor kalian yang hanya standar saja menjadi lebih kencang dari biasanya.

Nah sebelum kita menuju beberapa Tips yang akan saya berikan untuk itu kiita lihat terlebih dahulu sebenarnya apa sih penyebab Motor kalian lambat atau tidak kencang ? yuk kita simak terlebih dahulu penyebab motor Lambat dijalanan.

  1. Kondisi standar Pabrikan

Hal pertama yang menjadi kendala yaitu Kondisi awal dari pabrikan, kondisi standar pabrikan ini memang lumrah karena kalau sudah di modif lagi artinya bukan lagi motor standar dari pabrikan. Untuk itu penyebab utama kenapa motor anda berbeda dengan motor lain yang lebih kencang ini disebabkan anda membeli Motor yang mana standarnya memang begitu atau speknya tidak terlalu tinggi, itu juga sesuai dengan harga yang diberikan pula. Jadi penyebab kenapa motor anda lambat yaitu kondisi dari pabrikan itu sendiri. Ada juga motor dengan merk yang sama namun mempunyai kondisi yang berbeda untuk kinerjanya sendiri.

  1. Tidak sesuai dengan jalanan

Yang kedu penyebab Motor anda lambat dijalan tentu saja ada hubungannya dengan jalanan yang ada di daerah anda, kalau keadaan daerah anda dengan jalanan yang turun naik mungkin anda bisa menggunakan motor yang memang digunakan dijalanan seperti itu, kalau dijalanan perkotaan menggunakan motor biasa saja sudah cukup.

  1. Penggunaan bahan bakar

Semakin boros kendaraan menggunakan bahan bakar tentu saja motor akan memberikan kinerjanya akan semakin baik pula dan sebaliknya semakin sedikit bahan bakar yang digunakan maka semakin lambat pula untuk kinerjanya, jadi keadaan motor mau lambat atau kencang juga tergantung dari penggunaan bahan bakar itu sendiri.

  1. Jarang merawat sepeda motor

Yang keempat kendala kenapa motor anda tidak bisa secepat yang anda harapkan yaitu karena anda jarang merawat sepeda motor anda sendiri, tentu saja pengaruhnya ini pada kinerja dari mesin motor sendiri, semakin tak terarawat untuk sepeda motor maka semakin lambat untuk kinerjanya sendiri.

  1. Menggunakan sperpart tak penting

Yang kelima yaitu anda terlalu banyak menggunakan sperpart untuk memodifikasi motor anda, yang mana banyak sekali pengguna motor tidak memperhatikan keamanan dan standarisasi dari sperpart motor yang harusnya di gunakan, itu penyebabnya kinerja motor sendiri juga lambat.

Tips membuat motor lebih kencang dan juga handal di jalanan :

  • Memakai 9 Power

Cara Mudah Memasang 9 Power Agar Motor Lebih KencangYang pertama kalau kalian ingin mendapatkan kinerja motor yang lebih maksimal dan juga menjadi jagoan di jalanan yang pertama harus kalian lakukan yaitu dengan menambah kinerja beterai motor sendiri yaitu dengan menggunakan 9 Power, yang mana dengan menggunakan 9 Power ini kinerja dari motor anda akan semakin meningkat dan tentu saja kinerjanya akan berbeda dari sebelumnya pada saat anda menggunakan 9 power ini. Kegunaan dari 9 Power ini yaitu untuk meminimalisir penggunaan dan komsumsi BBM untuk kendaraan anda. Kemudian yang kedua yaitu untuk membuat bahan bakar motor menjadi lebih irit dari biasanya. Untuk 9 power ini sendiri dijual dengan harga yang cukup murah sekitar Rp 40 ribuan saja, bisa dibeli di aksesoris motor atau juga bisa memesan di dealer

  • Menggunakan power Blazzing

Cara Memasang Power Blazing Pada Sepeda MotorUntuk Fungsinya sendiri hampir sama dengan power 9 yang mana juga bisa meningkatkan performa motor anda sendiri, dimana power blazzing ini bisa anda dapatkan di Toko aksesoris. Beberapa kelebihan dan power blazzing ini sendiri tentu saja akan menghemat komsumsi dari BBM motor sebanyak 2% dan juga bisa meningkatkan kinerja motor itu sendiri terutama meningkatkan tarikan Motor menjadi lebih meningkat. Bukan hanya itu saja, kelebihan lain kalau anda menggunakan power balzzing ini yaitu tentu Mesin akan lebih terawat dan juga untuk suaranya sendiri menjadi lebih halus. Dan kelistrikan menjadi lebih baik lagi yang mana membuat lampu kendaraan menjadi lebih terang dari biasanya. Untuk harganya sendiri power blazzing ini di patok seharga 180 ribu.

  • Busi Iridium

Busi Iridium TerbaikYang ketiga yaitu kalian bisa membeli Busi Iridium ini, yang mana busi ini bisa memberikan kinerja dengan performa yang lebih baik. Dengan menggunakan Busi IRIDIUM ini bisa membuat kinerja pembakaran motor anda lebih baik dari sebelumnya dan juga gas buang akan menjadi lebih baik lagi. Untuk itu kalian bisa menggunakan busi ini dan untuk mendapatkannya bisa membelinya langsung dari dealer atau juga bisa dari bengkel.

  • Menggunakan Gear Ratio

Gear Ratio Terbaik Agar Motor KencangKemudian yang selanjutnya yaitu kalian bisa menggunakan Gear ratio, gear ratio ini juga bisa memberikan hasil kinerja yang lebih baik untuk motor anda. Nah untuk itu silahkan beli Gear Ratio tersebut bisa di toko aksesoris motor dengan harga sekitar Rp.100.000 an saja, namun perlu di perhatikan juga, kalau salah dalam perhitungan khususnya untuk mengganti Gear Ratio ini bisa membuat motor malah semakin lambat pula. Jadi kalau ingin memasangnya sendiri lebih baik samakan juga dengan bawaan dari standarnya sendiri. Karena produsen mensettingnya sesuai dengan jalanan yang ada di Jalan halus dan juga jalan tidak teratur. Semakin besar Gear Ratio yang digunakan maka tarikan juga akan semakin mantap pula.

  • Gunakan knalpot berkualitas

Knalpot Racing Yoshimura TerbaikYang selanjutnya yaitu dengan mengganti knalpot bawaan dari motor anda, yang mana banyak sekali yang berkata bahwa dengan mengganti knalpot motor standar dengan menggunakan knalpot racing juga bisa memberikan kinerja Mesin dan gas pembuangan yang lebih baik, kata siapa kalau mengganti knalpot racing akan menjadi lebih boros, syarat jika ingin kinerjanya lebih baik yaitu sesuaikan dengan ukuran Piston motor itu sendiri sehingga gas pembuangan sesuai dengan kinerja dari bahan bakar yang digunakan, semakin Nilai Knalpot terlebih pada bagian silinder pembuangan besar maka semakin cepat kinerjanya.

Ok sahabat otosemi mungkin sampai disini dulu artikel kita kali ini, jika ada kekurangan bisa langsung tanyakan di bagian komentar. Terimakasih sudah berkunjung.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*