Ingin Tahu? 4 Fitur Keamanan Wajib Ada di dalam Mobil

4 Fitur Keamanan Mobil Standart

Halo sahabat otosemi bertemu lagi dengan saya yang akan membahas mengenai Tips-tips otomotif mulai dari mobil dan juga motor, namun untuk kesempatan kali ini saya ingin membahas mengenai soal keamanan yang ada didalam Mobil, yang mana perlu sekali kalian ketahui sebagai pengendara Mobil yang disiplin dan juga mengutamakan keamanan. Banyak sekali para pengendara mobil yang kurang tahu beberapa keamanan yang ada di Dalam mobil, ingin tahu seperti apa saja sih perlengkapan atau Fitur keamanan yang harus anda bawa di dalam mobil demi keamanan dan kenyamanan anda dalam berkendara. Berikut penjelasannya dengan detail, silahkan perhatikan baik-baik yah.

Fitur keamanan yang perlu anda ketahui didalam mobil :

Sabuk Pengaman

Yang pertama dan utama yang harus ada didalam mobil anda adalah sabuk pengaman, dimana sabuk pengaman ini merupakan perlengkapan yang wajib ada didalam Mobil baik mobil pribadi, Mini Bus dan juga mobil-mobil lainnya, Fungsinya tentu saja sangat penting untuk keamanan kita pada saat kita berkendara. Sabuk pengaman ini digunakan untuk mencegah terjadinya benturan badan dengan stir mobil jika terjadi kecelakaan. Yang mana akan tetap menahan badan sopir agar tetap dalam keadaan duduk normal seperti biasanya.

Airbags

Yang kedua yaitu airbags, dimana fungsi dari Airbags ini sendiri sangat penting juga untuk keamanan dalam berkendara atau perlu di terapkan untuk semua Mobil. Namun saya sekali bahwa penggunaan Airbags ini hanya di mobil-mobil dengan harga yang berkelas tinggi. Untuk fungsinya sendiri airbags sangat berguna untuk mencegah terjadinya kecelakaan pada saat berkendara, yaitu dengan menahan Tubuh dan juga kepala sopir mobil dari benturan yang keras. Airbags ini sendiri terletak dibagian depan Mobil pada bagian dasbors mobil, jadi lebih efisen untuk sopir kendaraan yang pada saat itu kaget jika terjadi tabrakan mendadak juga. Airbgas terbuat dari sebuah parasut yang nantinya akan di isi dengan udara yang mana secara otomatis akan terbuka ketika bagian depan mobil mengalami tabrakan atau benturan dengan benda keras.

Electronic Stability Control ( ESC)

Kemudian sistem keamana yang harus ada dimobil yaitu Teknologi ESC yang merupakan sebuah teknologi yang sangat mutahir untuk menghindari yang namanya Kehilangan Kontrol di mobil, jadi sistem ini berfungsi ketika kita menjalankan Mobil lalu kehilangan kontrol atau menurut sistem tidak mengendarai mobil dengan prosedur yang benar, maka secara Otomatis Sistem teknologi ini akan membantu anda dengan otomatis menstabilkan Mobil kembali agar sesuai dengan jalan yang di lewatinya. Untuk penempatan sistem teknologi canggih ini hanya ada di mobil dengan kelas atas, jadi untuk mobil di kelas bawah sama sekali belum di terapkan.

Anti-Lock Braking

Kemudian sistem keamanan selanjutnya yang perlu ada di dalam mobil anda adalah sistem keamanan Anti –Lock Braking, dimana untuk sistem keamanan ini berfungsi dengan penting juga untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan, salah satu fungsinya yaitu dengan melepas rem mendadak atau rem ban yang mengunci, sehingga lebih aman jika berjalan atau berkendara di jalanan yang licin. Nah itulah fungsi dari Anti locking ini, tentu saja sangat berguna.

Nah itulah beberapa sistem keamanan yang perlu anda siapkan didalam Mobil anda untuk mendapatkan keamanan dan juga kenyamanan pada saat anda berkendara. Bagaimana sudah jelas sahabat otosemi ? Sampai disini dulu artikel kita yah. terimakasih.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*